Beberapa Hal yang Selalu Membuat Rindu Ramadan di Indonesia (Part 2)

Beberapa Hal yang Selalu Membuat Rindu Ramadan di Indonesia (Part 2)
info gambar utama

Bulan ramadan adalah bulan yang istimewa, bukan untuk masyarakat yang beragama muslim saja namun juga semua orang yang beragama lain merasakan sesuatu yang spesial. Meskipun hanya setahun sekali, bulan ini selalu dirindukan oleh banyak orang. Tak sedikit orang yang akan bersedih ketika bulan ramadan akan berakhir. Ramadan adalah bulan yang akan selalu dirindukan. Selain berpuasa, ada beberapa hal yang akan seterusnya diingat dan ingin cepat-cepat kembali ke bulan suci ini.

Sumber :e-mas
info gambar

7. Bukber & Reuni
Sejak minggu pertama hingga pertengahan, ajakan bukber datang dari mana saja. Mulai dari teman SD hingga perguruan tinggi, teman kerja, komunitas, dan lain-lain. Terkadang acara ini lebih banyak "mengobrol" dan "menggosip" daripada berbuka puasa dan ibadahnya. Semoga kawan GNFI tidak seperti itu ya!

Sumber : detik

8. Jajanan, Gorengan dan Es.
Pada bulan puasa, kita akan cenderung lapar mata dan membeli macam-macam makanan. Gorengan, Es/Minuman dan jajanan selalu menjadi incaran, padahal tidak semua gorengan yang dijual itu sehat dan baik untuk kesehatan. Alhasil setelah beberapa hari puasa, dokter atau klinik penuh dengan orang-orang yang mengeluh sakit tenggorokan.

Sumber : engineerwriter
info gambar

9. Berbagi Takjil dan makanan untuk berbuka
Tak sedikit orang-orang yang membagikan takjil dan makanan berbuka gratis di jalanan, mulai dari Komunitas sampai kantoran. Dengan cara membagikan langsung di jalanan, tak jarang hal ini membuat jalan menjadi macet karena antrian ini. Yang terpenting semuanya senang!

Sumber : yonk's corner
info gambar

10. Berbelanja Kurma
Dalam setahun, bulan ramadan adalah bulan di mana orang-orang akan membeli kurma lebih banyak dari hari biasanya. Hal ini dikarenakan anjuran agama saat berbuka puasa untuk memakan 3 butir kurma terlebih dahulu sebelum makan berat.

Sumber : okezone
info gambar

11. Menukarkan uang ke Bank
Menjelang lebaran, bank akan membuka layanan penukaran uang. Uang tersebut nantinya akan dipakai untuk memberikan THR atau uang salam tempel ke sanak-saudara. Bahkan yang masih bayi juga sudah mendapat "amplop" lebaran.

Sumber : Liputan6
info gambar

12. Belanja baju lebaran
Pada H-10 lebaran, orang akan berbondong-bondong menuju ke tempat belanja atau mall untuk membeli baju lebaran. Mulai dari baju putih, peralatan sholat sampai baju kasual untuk berkunjung ke rumah keluarga.

--

Diambil dari berbagai sumber

Artikel ini dibuat oleh Kawan GNFI, dengan mematuhi aturan menulis di GNFI. Isi artikel ini sepenuhnya menjadi tanggung jawab penulis. Laporkan tulisan.

Terima kasih telah membaca sampai di sini