Komunitas, Tempat Berbagi Ilmu

Komunitas, Tempat Berbagi Ilmu
info gambar utama

Saat ini banyak sekali bermunculan penulis-penulis baru, kebanyakan dari mereka adalah perempuan. Untuk menambah pengetahuan biasanya mereka bergabung di komunitas penulis, termasuk saya salah satunya.

Sangat penting sekali buat kita para penulis baru untuk bergabung di suatu komunitas. Karena di komunitas inilah kita bisa mengetahui seluk beluk tentang kepenulisan.

Apa itu komunitas?

Menurut wikipedia bahasa Indonesia, komunitas adalah suatu kelompok sosial di suatu masyarakat yang terdiri dari beberapa individu yang saling berinteraksi di lingkungan tertentu dan umumnya memiliki ketertarikan dan habitat yang sama.

Jadi komunitas penulis adalah berkumpulnya orang-orang yang mempunyai minat dalam bidang kepenulisan, entah itu cerpen, novel, maupun artikel.

Di dalam satu komunitas, biasanya tergabung antara penulis yang sudah mempunyai jam terbang tinggi dengan penulis baru. Di sinilah transfer ilmu terjadi.

Saat ini banyak sekali komunitas penulis yang bermunculan. Baik itu offline maupun online. Sebagai penulis baru, saya sangat terbantu dengan adanya komunitas penulis secara online.

Sebagai perempuan dan seorang ibu, ruang gerak saya terbatas apalagi untuk keluar rumah. Dengan adanya komunitas penulis secara online, sangat membantu untuk bisa mengembangkan passion menulis saya.

Apalagi sekarang ini bermunculan komunitas penulis yang dikhususkan untuk perempuan. Selayaknya tujuan di dirikannya sebuah komunitas, di komunitas khusus perempuan ini, banyak ilmu yang saya dapat. Tidak hanya ilmu kepenulisan tapi juga ilmu tentang kehidupan.

Artikel ini dibuat oleh Kawan GNFI, dengan mematuhi aturan menulis di GNFI. Isi artikel ini sepenuhnya menjadi tanggung jawab penulis. Laporkan tulisan.

DP
AI
Tim Editor arrow

Terima kasih telah membaca sampai di sini