Yuk Mampir di Posko Mudik Dompet Dhuafa!

Yuk Mampir di Posko Mudik Dompet Dhuafa!

Sejumlah pemudik dan supir bus diperiksa kesehatan oleh tim Layanan Kesehatan Cuma-cuma Dompet Dhuafa di posko mudik Pulo Gebang © Dompet Dhuafa

Arus mudik sudah mulai memasuki masa puncaknya. Beberapa fasilitas umum seperti statiun kereta api, terminal bus, hingga sejumlah penyeberangan antarpulau sudah terpantau padat.

Jumlah pemudik tahun ini diprediksi mengalami pelonjakan yang cukup drastis terutama mereka pemudik yang melalui jalur darat diprediksi mengalami kenaikan seiring terpenuhinya infrastruktur jalan tol yang membentang dari Banten hingga Jawa Timur.

Dompet Dhuafa bersama para tim Layanan Kesehatan Cuma-Cuma menggelar pengecekan kesehatan bagi para pemudik maupun supir bus guna melancarkan arus mudik tahun 2019.

Hal ini diungkapkan Haryo Mojopahit sebagai Ketua Program Ramadhan 1440 H, “Bahwa hingga saat ini Dompet Dhuafa telah menempatkan 10 titik posko mudik di seluruh Indonesia mulai dari Banten hingga sampai Papua."

Berikut ini titik lokasinya: Terminal Kampung Rambutan, Terminal Pulo Gebang, Terminal Rawa Mangun, Pelabuhan Merak Banten bekerjas ama dengan Radio Republik Indonesia (RRI), Stasiun Pasar Senen, Depan Gerai Sehat Tambun, Jalur Nagreg bekerjasama dengan RRI, Masjid PLN Ciburaleng, Terminal Bungurasih bekerja sama dengan RRI, dan di Masjid Moeldoko, Jombang, Jawa Timur hingga depan Pasar Youtefa, Papua.”

Dompet Dhuafa bersinergi dengan Layanan Kesehatan Cuma-Cuma (LKC) dan tim teknisi mulai dari perbaikan sepeda motor, perbaikan ponsel, jasa pijat, cukur rambut, hingga pos hangat membantu para pemudik untuk beristirhat sejenak sebelum menuju tujuan.

Tidak hanya melayani para pemudik, Dompet Dhuafa juga melayani beberapa pemudik yang membawa bayinya untuk dipijat agar nyaman selama perjalanan. Bayi dan wanita sangat rentan terhadap kondisi fisik terutama saat perjalanan jauh yang harus ditempuh.

Dompet Dhuafa mengajak para pemudik untuk menjaga kesehatan baik sebelum berangkat maupun saat dalam perjalanan, mudik aman dan nyaman menjadi harapan bagi pemudik.

Begitupun para supir maupun kru bus antarkota antar-provinsi yang menjadi bagian penting kenyamanan pemudik saat pulang kampung.

Hal yang harus diperhatikan bagi perusahaan otobus untuk meningkatkan kesehatan bagi para kru bus yang akan bekerja keras membawa senyum pemudik menemui hari kemenangan nanti.


Sumber: Dompet Dhuafa, Layanan Kesehatan Cuma-cuma

Pilih BanggaBangga0%
Pilih SedihSedih0%
Pilih SenangSenang0%
Pilih Tak PeduliTak Peduli0%
Pilih TerinspirasiTerinspirasi0%
Pilih TerpukauTerpukau0%

Artikel ini dibuat oleh Kawan GNFI, dengan mematuhi aturan menulis di GNFI. Isi artikel ini sepenuhnya menjadi tanggung jawab penulis. Laporkan tulisan.

Editor:
Aditya Jaya Iswara

Merawat Eksistensi Melalui Komunitas Menulis Sebelummnya

Merawat Eksistensi Melalui Komunitas Menulis

Menyambut Kembali Maskot Ibu Kota yang Sempat Hilang Selanjutnya

Menyambut Kembali Maskot Ibu Kota yang Sempat Hilang

0 Komentar

Beri Komentar

Silakan masuk terlebih dahulu untuk berkomentar memakai akun Anda.