VietJet Air Luncurkan Penerbangan Langsung Ho Chi Minh City - Denpasar

VietJet Air Luncurkan Penerbangan Langsung Ho Chi Minh City - Denpasar

Armada VietJet Air © Sumber: VietJetAir.com

Perusahaan penerbangan Vietnam, Vietjet Air, Rabu menyelesaikan penerbangan perdananya di rute langsung baru yang menghubungkan Ho Chi Minh City dan Denpasar, dengan pemerintah Indonesia mengatakan bahwa rute baru itu diharapkan akan meningkatkan kedatangan wisatawan dari Vietnam ke tujuan utama berlibur di Indonesia, yakni Bali.

Deputi Bidang Pengembangan Pemasaran I Kementerian Pariwisata Rizki Handayani menghargai langkah Vietjet Air untuk membuka penerbangan ke Bali, menambahkan bahwa langkah tersebut adalah kerja sama timbal balik antara maskapai berbiaya rendah tersebut dan pemerintah Indonesia.

"Penerbangan langsung ini akan membantu meningkatkan kedatangan wisatawan dari Vietnam ke Bali, dan itu juga akan membantu mengangkut wisatawan internasional dari Bali ke Ho Chi Minh City,” kata Rizki seperti dikutip oleh kontan.co.id.

Pesawat VietJet Air mengangkut 180 penumpang dalam penerbangan perdananya dari Ho Chi Minh City ke Denpasar, lepas landas dari Bandara Internasional Tan Son Nhat pukul 08:15 waktu setempat dan mendarat di Bandara Internasional I Gusti Ngurah Rai pada pukul 13:05 Waktu Indonesia Tengah pada tanggal 29 Mei.

Sebuah acara jumpa pers bersama Wakil Presiden Vietjet Air, Nguyen Thanh Hung dan Menteri Transportasi Budi Karya Sumadi di Jakarta | Foto: rdi / Jakarta Post

Rizki mengatakan bahwa hanya 75.632 wisatawan dari Vietnam yang mengunjungi Indonesia tahun lalu, dan pemerintah menargetkan meningkatkan angka itu menjadi 100.000 tahun ini, atau 32 persen lebih banyak daripada tahun 2018.

Wakil presiden Vietjet Air Do Xuan Quang mengatakan dia bangga bahwa maskapai itu telah membuka rute penerbangan baru dari Ho Chi Minh City ke Bali, yang merupakan tujuan wisata utama. Dia mengatakan bahwa rute baru tersebut membantu pelanggan menghemat uang mereka untuk terbang antara kedua kota.

Duta Besar Indonesia untuk Vietnam Ibnu Hadi mengatakan Bali adalah tujuan favorit di antara wisatawan Vietnam, dan bahwa 20.847 dari 75.632 orang Vietnam yang melakukan perjalanan ke Indonesia tahun lalu telah mengunjungi Bali.


Catatan kaki: Kontan.co.id | Jakarta Post

Pilih BanggaBangga0%
Pilih SedihSedih0%
Pilih SenangSenang100%
Pilih Tak PeduliTak Peduli0%
Pilih TerinspirasiTerinspirasi0%
Pilih TerpukauTerpukau0%

Artikel ini dibuat oleh Penulis Terverifikasi GNFI, dengan mematuhi aturan menulis di GNFI. Isi artikel ini sepenuhnya menjadi tanggung jawab penulis. Laporkan tulisan.

Pilihan Transportasi Lebih Ramah Lingkungan Kini Hadir di Terminal 3 Bandara Soetta Sebelummnya

Pilihan Transportasi Lebih Ramah Lingkungan Kini Hadir di Terminal 3 Bandara Soetta

Pebulu Tangkis Difabel Ini Bawa Pulang 3 Medali di Ajang World Deaf Championship 2019 Selanjutnya

Pebulu Tangkis Difabel Ini Bawa Pulang 3 Medali di Ajang World Deaf Championship 2019

0 Komentar

Beri Komentar

Silakan masuk terlebih dahulu untuk berkomentar memakai akun Anda.