Anak Bangsa Lulusan SMK Berhasil Menyabet Beasiswa Apple

Anak Bangsa Lulusan SMK  Berhasil Menyabet Beasiswa Apple

Rizal Hilman (sumber :Inet Detik)

Tak ada hal yang tak mungkin bisa dicapai, ketika anak manusia sudah betekad maka mimpi sebesar apapun bisa tercapai. hal ini juga yang dibuktikan oleh seorang anak bangsa lulusan SMK dari Cirebon.

Adalah Maulana Rizal Hilman yang terbang ke Amerika Serikat guna menghadiri Worldwide Developer Conference (WWDC) 2019. Remaja 21 tahun lulusan Apple Developer Academy di BSD City ini juga ikut serta dalam seleksi WWDC 2019 Scholarship.

Dalam tahap seleksi, ia diminta membuat tugas playground dengan jangka waktu hanya 10 hari. Rizal yang merakit game bernama Sand Castle ini mampu menghantarkannya mendapatkan beasiswa dari Apple. Game yang ia rancang merupakan game kreativitas yang menantang pemain untuk berpikir cepat dan ketelitian untuk membangun istana pasir dan berpacu dengan waktu.

Dalam 10 hari yang singkat ini Rizal membagi waktunya dengan baik, yakni tiga hari awal untuk mencari tahu terkait program yang akan digunakan, lima hari berikutnya untuk pengembangan dan sisa dua harinya adalah untuk persiapan submission karya beserta essai nya.

Rizal di Apple Developer Academy (sumber : Instagram rz.khilman)

Tiga minggu setelah karyanya disubmit, pemuda yang bertempat tinggal di Tangerang ini lalu dihubungi pihak Apple dan dirinya mendapatkan beasiswa WWDC 2019.

Remaja lulusan SMK Informatika Al Irsyad, Cirebon ini mengaku senang karena hasil kerja kerasnya selama ini terbayar. Ia juga tak menyangka akan lolos karena banyak peserta yang karya-nya juga luar biasa dari seluruh dunia sedangkan yang dipilih hanya 350 orang saja.

Jika kita melihat sosial media Rizal, kita bisa melihat betapa mimpi besar dan tekadnya yang kuat selalu ia gaungkan dibarengi dengan usaha yang maksimal. Beasiswa dari Apple yang diraihnya kini adalah pembuktian semua kerja kerasnya.

sumber :

Tribun | Hi Tekno |

Pilih BanggaBangga75%
Pilih SedihSedih1%
Pilih SenangSenang5%
Pilih Tak PeduliTak Peduli2%
Pilih TerinspirasiTerinspirasi15%
Pilih TerpukauTerpukau2%

Artikel ini dibuat oleh Penulis Terverifikasi GNFI, dengan mematuhi aturan menulis di GNFI. Isi artikel ini sepenuhnya menjadi tanggung jawab penulis. Laporkan tulisan.

Seperti Ini Muslim di Bali Merayakan 10 Hari Terakhir Puasa Sebelummnya

Seperti Ini Muslim di Bali Merayakan 10 Hari Terakhir Puasa

Indonesia dan Brunei (Mungkin) Saling Iri Selanjutnya

Indonesia dan Brunei (Mungkin) Saling Iri

2 Komentar

  • Pradila

    Cool..perfect

  • Nurul Maulina

    Tak ada hasil yg sia2 jika kita sudah berusaha... Sukses slalu semoga ini akan menginspirasi anak2 bangsa lainya dalam hal berjuang dan bermimpi setinggi2nya😊

Beri Komentar

Silakan masuk terlebih dahulu untuk berkomentar memakai akun Anda.