Rute Pertama YIA ke Soetta dan Palangka Raya Sudah Dibuka

Rute Pertama YIA ke Soetta dan Palangka Raya Sudah Dibuka
info gambar utama
  • Rute perdana dari YIA-Soetta PP dan YIA-PKY PP telah dibuka.
  • Batik Air menjadi maskapai pertama yang melayani kedua rute tersebut.
  • Dalam operasional di rute ini, Batik Air menggunakan tiga tipe pesawat.

Jelang Hari Raya Idulfitri, Yogyakarta International Airport (YIA) memulai operasionalnya. Setelah membuka rute langsung Halim Perdanakusuma (Jakarta) ke YIA, selanjutnya juga tersedia rute YIA ke Bandara Internasional Soekarno-Hatta (Tangerang) PP dan Bandara Tjilik Riwut (Palangka Raya) PP.

Maskapai Batik Air, anggota Lion Air Group, menjadi yang pertama menjelajahi rute ini. Penerbangan ini telah efektif sejak 29 Mei lalu, dengan frekuensi masing-masing satu kali per hari.

Batik Air memulai nomor penerbangan ID-6372 dari Bandara Internasional Soekarno-Hatta, Tangerang (CGK), lepas landas pukul 08.00 WIB dan jadwal kedatangannya pada 09.10 WIB di YIA. Sebaliknya, layanan kembali Batik Air bernomor ID-6373 berangkat dari YIA pukul 14.10 WIB, kemudian akan tiba di CGK pada 15.20 WIB.

BACA JUGA: Batik Air Buka Rute Baru ke Luwuk Banggai

Di hari yang sama, Batik Air melayani rute YIA-PKY pukul 09.50 WIB nomor ID-6696, dan diperkirakan mendarat di Bandara Tjilik Riwut, Palangka Raya, Kalimantan Tengah (PKY) pada 11.20 WIB. Selanjutnya, Batik Air lepas landas dari PKY dengan nomor ID-6697 pada 12.00 WIB dan dijadwalkan tiba pukul 13.30 WIB di YIA.

Dalam penerbangan rute ini, Batik Air mengoperasikan pesawat tipe Airbus A320-200 berkapasitas 12 kursi kelas bisnis dan 144 kelas ekonomu, Boeing 737-800NG yang menampung 12 kursi kelas bisnis dan 150 kelas ekonomi, serta Boeing 737-900ER yang terdiri dari 12 kursi kelas bisnis dan 168 kelas ekonomi.

Armada terbaru dilengkapi inflight entertainment (audio video on-demand) di setiap kursi, sehingga memberikan sensasi hiburan selama perjalanan di era kekinian (millennials traveling).**

BACA JUGA: Lagi! Batik Air Datangkan Pesawat Baru dari Prancis

Artikel ini dibuat oleh Kawan GNFI, dengan mematuhi aturan menulis di GNFI. Isi artikel ini sepenuhnya menjadi tanggung jawab penulis. Laporkan tulisan.

Terima kasih telah membaca sampai di sini