Ubud Food Festival 2019 dalam Angka

Ubud Food Festival 2019 dalam Angka

Taman Kuliner di Ubud Food Festival 2019 © Ubud Food Festival

  • Ubud Food Festival 2019 telah usai dan mencetak beragam angka fantastis.
  • Jumlah pengunjung meningkat 25 persen, dan jumlah makanan yang terjual mencapai puluhan ribu porsi.
  • Selanjutnya, Ubid Food Festival 2020 akan digelar pada 17-19 April tahun depan.

Pagelaran Ubud Food Festival 2019 telah usai. Festival makanan yang digelar pada 26-28 April lalu ini sukses mencapai angka-angka istimewa di beberapa aspek. Berikut adalah data tentang Ubud Food Festival 2019 dalam angka.

Tak kurang dari 15.000 pengunjung tercatat mendatangi Ubud Food Festival 2019. Angka ini mengalami kenaikan 25 persen dibandingkan tahun lalu.

Para pengunjung memenuhi beragam sesi pada program tidak berbayar seperti Teater Kuliner, Food for Thought, Quick Bites, Kids Events, pemutaran film, dan pertunjukkan musik yang diselenggarakan di Festival Hub @ Taman Kuliner di Jalan Raya Sanggingan Ubud.

BACA JUGA: Sekali Lagi Ubud Food Festival Spice The World Up!

Selain itu ada pula sesi dari program berbayar seperti Kitchen Stage, Masterclasses, Food Tours atau jalan-jalan kuliner, dan Special Events atau jamuan eksklusif yang diselenggarakan di beberapa hotel dan restoran terbaik di Ubud.

Menurut survey yang diadakan oleh tim festival, sebanyak 70 persen pengunjung secara khusus datang ke Ubud untuk menghadiri UFF 2019 dan 90 persen pengunjung berencana untuk kembali lagi ke UFF 2020.

Poster UFF 2020 | Foto: Ubud Food Festival

Tak hanya itu, tercatat sebanyak lebih dari 24.000 porsi makanan terjual selama festival. Pada tahun kelima ini, jumlah pengunjung Festival telah membuktikan bahwa UFF semakin diminati para penggemar makanan dan gastronomi.

Hal tersebut juga menguatkan posisi UFF sebagai salah satu festival kuliner internasional terkemuka di Asia Tenggara serta meningkatkan profil internasional dari masakan Indonesia.

BACA JUGA: Tujuh Street Food Indonesia yang Tak Lekang Waktu

“Tema Festival tahun ini, Spice Up the World, telah dihidupkan dengan beragam cara lezat dan menggoda pada penyelenggaraan festival selama tiga hari,” ujar Founder & Director UFF, Janet DeNeefe.

“Dari aroma sambal yang menggiurkan di Kitchen Stage, beragam masakan daerah di Teater Kuliner, hingga diskusi yang sangat memikat dalam sesi Food for Thought, Ubud Food Festival 2019 presented by ABC benar-benar membumbui dunia dengan masakan Indonesia.”

Pengunjung UFF 2019 | Foto: Ubud Food Festival

Dengan semangat menyatukan komunitas kuliner dari seluruh Nusantara, tahun ini UFF melibatkan perwakilan Aceh Culinary Festival (4-6 Juli 2019) dan Komunitas Cengkeh Afo & Gamalama Spices dari Ternate, ke dalam beberapa programnya.

Sebagai salah satu festival kuliner yang didukung oleh Kementerian Pariwisata Republik Indonesia, UFF berusaha merangkul berbagai elemen dari seluruh penjuru nusantara untuk ikut serta menjadikan masakan Indonesia mendunia.

Kemenpar sendiri telah mendukung UFF sejak tahun 2017 lalu karena visi dan misi UFF dalam mempromosikan pariwisata Indonesia melalui bidang kuliner.**

Pilih BanggaBangga0%
Pilih SedihSedih0%
Pilih SenangSenang100%
Pilih Tak PeduliTak Peduli0%
Pilih TerinspirasiTerinspirasi0%
Pilih TerpukauTerpukau0%

Artikel ini dibuat oleh Penulis Terverifikasi GNFI, dengan mematuhi aturan menulis di GNFI. Isi artikel ini sepenuhnya menjadi tanggung jawab penulis. Laporkan tulisan.

Ketika Passion Lama Itu Muncul Kembali Tanpa Kusadari Sebelummnya

Ketika Passion Lama Itu Muncul Kembali Tanpa Kusadari

Minang dan Kabau: Nama Kecil Kota Padang Selanjutnya

Minang dan Kabau: Nama Kecil Kota Padang

0 Komentar

Beri Komentar

Silakan masuk terlebih dahulu untuk berkomentar memakai akun Anda.