Taksi Listrik Hadir di Bandara Soekarno-Hatta

Taksi Listrik Hadir di Bandara Soekarno-Hatta

Taksi listrik dari SilverBird © RajaMobil

  • Taksi listrik resmi hadir di Terminal 3 Bandara Internasional Soekarno-Hatta.
  • Layanan ini diluncurkan pada 29 Mei 2019, dihadiri oleh Direktur Utama PT. Blue Bird Tbk. serta Direktur Pelayanan dan Fasilitas PT. Angkasa Pura II.
  • Adanya taksi listrik semakin memperkuat imej Terminal 3 Soetta sebagai eco airport.

Rabu (29/5) lalu menjadi hari yang bersejarah bagi Bandara Internasional Soekarno-Hatta dan PT. Blue Bird. Sebab, keduanya resmi bekerja sama untuk menghadirkan layanan taksi listrik pertama di bandara Indonesia.

Dilansir dari siaran pers yang diterbitkan PT. Angkasa Pura II, kendaraan taksi listrik BlueBird maupun SilverBird akan tersedia di area kedatangan Terminal 3. Kendaraan ini dihadirkan khusus untuk melayani para penumpang.

Acara peluncuran mobil taksi BlueBird di Bandara Internasional Soekarno Hatta diresmikan langsung oleh Direktur Utama PT. Blue Bird Tbk, Noni Purnomo, serta Direktur Pelayanan dan Fasilitas PT. Angkasa Pura II, Ituk Herarindri.

BACA JUGA: Seluk-Beluk Halal Park di Terminal 3 Bandara Soetta

Noni Purnomo mengatakan, "Kami sangat bangga dapat bersama-sama dengan Angkasa Pura II untuk memperkenalkan kendaraan listrik BlueBird kepada khalayak publik serta menawarkan sebuah pengalaman yang unik dalam bepergian dengan kendaraan listrik.”

“Kerja sama ini dapat terealisasikan seiring dengan kesamaan visi antara kedua perusahaan dalam mendukung kelestarian lingkungan, yang dimulai dari langkah kecil. Kami berharap dengan adanya armada taksi listrik kami di Terminal 3 Bandara Soekarno-Hatta dapat menjadi dukungan dari BlueBird terhadap implementasi yang dilakukan oleh Angkasa Pura II dalam menjadikan Bandara Internasional Soekarno-Hatta sebagai Eco Airport,” tambah Noni.

Peluncuran layanan taksi listrik di Terminal 3 Bandara Internasional Soekarno-Hatta | Foto: PT. Angkasa Pura II

Sebelumnya pada akhir April 2019, PT. Blue Bird Tbk telah mencetak sejarah di industri transportasi Indonesia dengan meluncurkan mobil dengan tenaga listrik sebagai armada terbarunya, untuk layanan Bluebird dan Silverbird, yaitu BYD e6 A/T dan Tesla Model X 75D A/T.

Pada kesempatan tersebut, Museum Rekor Indonesia (MURI) memberikan penghargaan kepada Bluebird sebagai penyedia taksi listrik yang pertama di Indonesia.**

BACA JUGA: Transjakarta Akan Layani Rute Dari dan Ke Bandara Soetta

Pilih BanggaBangga0%
Pilih SedihSedih100%
Pilih SenangSenang0%
Pilih Tak PeduliTak Peduli0%
Pilih TerinspirasiTerinspirasi0%
Pilih TerpukauTerpukau0%

Artikel ini dibuat oleh Tim Redaksi GNFI, dengan mematuhi aturan menulis di GNFI. Isi artikel ini sepenuhnya menjadi tanggung jawab penulis. Laporkan tulisan.

Integrasi Taman dan Perpustakaan di Kelurahan Tanah Baru Depok Sebelummnya

Integrasi Taman dan Perpustakaan di Kelurahan Tanah Baru Depok

Suhu Hingga Minus 7 Derajat Celcius, Mengapa Embun Beku Dieng Datang Lebih Awal? Selanjutnya

Suhu Hingga Minus 7 Derajat Celcius, Mengapa Embun Beku Dieng Datang Lebih Awal?

0 Komentar

Beri Komentar

Silakan masuk terlebih dahulu untuk berkomentar memakai akun Anda.