5 Tempat Untuk Dikunjungi di Brebes

5 Tempat Untuk Dikunjungi di Brebes

Pemandian Air Panas Tirta Husada © Sumber: Suara Rakyat Tegal

Terkenal dengan telur asinnya, Kabupaten Brebes di Jawa Tengah sebenarnya memiliki banyak tempat wisata yang patut dikunjungi selama liburan Idulfitri.

Berikut daftar lima tempat yang dapat Anda jelajahi saat melewati kabupaten ini dalam perjalanan ke kota asal Anda, seperti yang disusun oleh KompasTravel:

  1. Dewi Mangrove Sari

Terletak di desa Kaliwlingi di Jawa Tengah, desa wisata Dewi Mangrove Sari adalah tujuan yang menarik bagi para penggemar ekowisata. Selama sekitar 20 menit, pengunjung dapat menjelajahi hutan bakau dengan perahu, serta mengagumi keindahannya dari menara.

Penggemar petualangan juga dapat menjelajahi daerah tersebut dengan speedboat seharga Rp 30.000.

2. Kebun Teh Kaligua Agrotourism

Terletak di kaki Gunung Slamet di desa Pandansari, kabupaten Paguyangan, perkebunan Agrowisata Kaligua menawarkan teh gaya Jepang yang dapat Anda nikmati sambil mengenakan kimono, yang dapat disewa dengan harga Rp 15.000 per set.

Di dekatnya, pengunjung juga dapat menjelajahi Goa Jepang, tujuan populer di kalangan wisatawan.

3. Bukit Panenjoan Salem

View this post on Instagram

Viq @yahyaagus - - - Jadilah Orang Yang tetap sejuk, ditempat yang panas. Tetap manis, ditempat yang begitu pahit. Tetap merasa kecil, meskipun telah menjadi besar. Tetap tenang, ditengah badai yang paling hebat. [K.G]. —— 📸 : @yahyaagus_ ⛳️ : @panenjoan_salem —————————— @citraudarasolutions menyediakan jasa Dokumentasi Drone DJI Phantom 3 untuk area Jogja dan sekitarnya dengan kualitas terbaik. —— Dokumentasi untuk keperluan : ☑ Prewedding / Wedding. ☑ Tour / Travelling. ☑ Tugas Kampus / Sekolah. ☑ Iklan Promosi. ☑ Study Tour. ☑ Pembuatan Company Profile. ☑ dll. _____ Save aja dulu nomer kami siapa tau membutuhkan. Contact Me ! 📞 0857 26662 742 (WA) ⛳️ CITRA UDARA SOLUTIONS (GMaps) —— #CitraUdaraSolutions #aerials #skygrapher #jasadrone #sewadrone #sewadronemurah #sewadronejogja #rentaldrone #rentaldronejogja #drone #dronejogja #dji #djiphantom #djiphantom3 #djiphantom3advanced #dronestagram #dronephotography #djiglobal #dronebrebes #sewadronebrebes #dronetegal #sewadronetegal #fotoudara #videoudara #like4like #lff #explorebrebes #explorejogja

A post shared by Destinasi Wisata Alam Salem (@panenjoan_salem) on

Terletak di dusun Babakan, desa Wanoja di distrik Salem, bukit ini menyediakan beberapa tempat di mana pengunjung dapat mengambil foto selfie yang indah. Berkat ketinggiannya yang tinggi, Panenjoan Salem menawarkan pemandangan yang menakjubkan untuk dikagumi.

Dari pusat kota Brebes, pengunjung dapat mencapai Bukit Panenjoan Salem dalam waktu sekitar tiga jam dan masuk dengan biaya sangat terjangkau sebesar Rp 5.000.

4. Pemandian Air Panas Tirta Husada

Jika bersantai di pemandian air panas untuk beristirahat dari menyetir kedengaran menarik bagi anda yang kelelahan, maka tempat ini wajib dikunjungi. Terletak di desa Kedungoleng di distrik Paguyangan, Tirta Husada juga berlokasi dekat dengan pusat kota.

5. Pantai Randusanga Indah

View this post on Instagram

A post shared by Adjii Sugiarto (@adji47) on

Terletak di desa Randusanga Kulon, sekitar 4 kilometer dari jalan raya Pantura Brebes, Pantai Randusanga Indah menawarkan panorama yang indah dengan garis-garis pohon kelapa di latar belakang.


Catatan kaki: Jakarta Post

Pilih BanggaBangga0%
Pilih SedihSedih0%
Pilih SenangSenang0%
Pilih Tak PeduliTak Peduli0%
Pilih TerinspirasiTerinspirasi0%
Pilih TerpukauTerpukau0%

Artikel ini dibuat oleh Tim Redaksi GNFI, dengan mematuhi aturan menulis di GNFI. Isi artikel ini sepenuhnya menjadi tanggung jawab penulis. Laporkan tulisan.

Indahnya Kebersamaan dari Dua Bagian Masyarakat Indonesia Sebelummnya

Indahnya Kebersamaan dari Dua Bagian Masyarakat Indonesia

Warung Kopi Indonesia dibuka di Montmarte Paris Selanjutnya

Warung Kopi Indonesia dibuka di Montmarte Paris

0 Komentar

Beri Komentar

Silakan masuk terlebih dahulu untuk berkomentar memakai akun Anda.