Batik Air Luncurkan Penerbangan Langsung Samarinda ke Bali dan Yogyakarta

Batik Air Luncurkan Penerbangan Langsung Samarinda ke Bali dan Yogyakarta
info gambar utama

Batik Air, anak perusahaan maskapai berbiaya rendah Lion Air, pada 1 Juni lalu meluncurkan penerbangan langsung dari ibukota Kalimantan Timur Samarinda ke Denpasar, Bali, dan Kulon Progo, Yogyakarta, untuk mendukung upaya pariwisata daerah.

Penerbangan Denpasar berangkat dari Bandara Internasional Aji Pangeran Tumenggung Pranoto pada jam 9 pagi Waktu Indonesia Tengah (WIT) pada hari Sabtu dan tiba di Bandara Internasional I Gusti Ngurah Rai di Denpasar pada pukul 10:45 siang. Penerbangan pulang berangkat dari Bali pada pukul 15:10 WITA dan tiba di Samarinda pukul 4.40 sore WIT.

Bandar Udara Internasional APT Pranoto Samarinda | Sumber: My Trip
info gambar

Sementara itu, penerbangan perdana Samarinda-Kulon Progo berangkat pukul 5.20 sore WIT dan tiba pukul 6 sore Waktu Indonesia Bagian Barat (WIB) di Bandara Internasional Yogyakarta di Kulon Progo. Penerbangan pulang berangkat dari Kulon Progo pada pukul 5:30 pagi WIB dan tiba di Samarinda pada pukul 8:15 pagi WIT.

Batik Air mengoperasikan Airbus 320-200 CEO pada kedua rute, yang dilengkapi dengan 12 kursi kelas bisnis dan 144 kursi kelas ekonomi.

Dengan penambahan penerbangan langsung, maskapai mengharapkan peningkatan 75 persen dalam volume penumpang pada rute yang menghubungkan Samarinda dengan Kulon Progo dan Denpasar.


Catatan kaki: Jakarta Post

Artikel ini dibuat oleh Kawan GNFI, dengan mematuhi aturan menulis di GNFI. Isi artikel ini sepenuhnya menjadi tanggung jawab penulis. Laporkan tulisan.

VA
YF
Tim Editor arrow

Terima kasih telah membaca sampai di sini