Ketepatan Waktu Lion Air Naik Lagi ke 89,73 Persen

Ketepatan Waktu Lion Air Naik Lagi ke 89,73 Persen
info gambar utama
  • Ketepatan waktu Lion Air kembali meningkat, di Mei 2019 mencapai 89,73 persen.
  • Angka ini lebih tinggi dibandingkan OTP kuartal 1 2019 yang setinggi 85,78 persen.
  • Selain itu, OTP ini juga jauh lebih baik jika dibandingkan periode yang sama di tahun 2018 dan 2017.

Maskapai dengan kode penerbangan JT, Lion Air, semakin meningkatkan performa ketepatan waktunya. Di bulan Mei 2019, OTP (On Time Performance) Lion Air mencapai 89,73 persen.

Angka tersebut didapat dari 11.416 frekuensi terbang dengan rata-rata per hari 400-420 penerbangan. Lion Air melayani jaringan ke lebih dari 51 kota tujuan domestik dan internasional.

Pencapaian OTP 89,73 persen ini menunjukkan rata-rata kinerja tertinggi Lion Air, jika dibandingkan OTP di periode yang sama tahun 2018 (68,9 persen) dan tahun 2017 (65 persen).

Selain itu, OTP ini juga merupakan peningkatan dari OTP di kuartal pertama 2019. Dalam periode Januari-April 2019, maskapai penerbangan berlogo Singa Merah ini mencatatkan OTP sebesar 85,78 persen.

BACA JUGA: Ketepatan Waktu Lion Air Naik Jadi 85,97%

Data OTP 89,73 persen merupakan aktual penghitungan laporan Integrated Operation Control Center (IOCC) Lion Air Group secara tepat waktu dan bersamaan (real time), menurut ketepatan pesawat saat keberangkatan (departure) dan kedatangan (arrival) dalam waktu kurang dari 15 menit dari jadwal yang ditentukan.

Corporate Communication Strategic of Lion Air, Danang Mandala Prihantoro, menerangkan dalam upaya meningkatkan dan mempertahankan OTP, Lion Air mengimplementasikan beragam langkah strategi tepat yang bertujuan agar operasional konsisten pada level terbaik, sehingga berdampak positif terhadap kualitas layanan dan tingkat ketepatan waktu penerbangan.

BACA JUGA: Lion Air Group Buka 20 Rute Baru di Kuartal 1, Ini Daftarnya

Langkah-langkah tersebut antara lain pengaturan pergerakan penumpang dan pesawat, koordinasi intensif bersama pihak terkait guna memastikan kelancaran setiap hari, mengaplikasikan standar prosedur pengoperasian pesawat udara menurut aturan dan petunjuk dari pabrik pembuat pesawat, termasuk pemeliharaan pesawat, pengecekan komponen pesawat, pelatihan awak pesawat serta hal lainnya.

Selain itu, Lion Air juga menjalankan prosedur DKPPU (Direktorat Kelaikudaraan dan Pengoperasian Pesawat Udara), Kementerian Perhubungan RI.**

Cek berita, artikel, dan konten yang lain di Google News

Artikel ini dibuat oleh Kawan GNFI, dengan mematuhi aturan menulis di GNFI. Isi artikel ini sepenuhnya menjadi tanggung jawab penulis. Laporkan tulisan.

Terima kasih telah membaca sampai di sini