Mahasiswa ITB Menangi L'Oreal Brandstorm Challenge

Mahasiswa ITB Menangi L'Oreal Brandstorm Challenge
info gambar utama

Sekelompok siswa Indonesia dari Fakultas Teknik Elektro dan Informasi Institut Teknologi Bandung (ITB) telah muncul sebagai pemenang global dari Tantangan L'oreal Brandstorm tahun ini di Paris.

Dijuluki Tim Phoenix, grup ini terdiri dari Albert Sahala Theodore, Johan Poernomo, dan Rifda Annelies Az Zahra.

Bersama-sama, mereka menciptakan produk yang disebut EzBand, yang dapat diintegrasikan dengan ponsel untuk deteksi dini gejala eksim pada anak-anak.

Eksim atau dermatitis adalah penyakit kulit yang menyebabkan iritasi dan pembengkakan. Anak-anak sangat rentan terhadap eksim.

Bersaing melawan lima tim mahasiswa lainnya, Tim Phoenix mempresentasikan produknya dan dinilai oleh beberapa eksekutif L'oreal selama tahap akhir kompetisi.

Ketua tim Albert mengatakan kelompok itu akan diberi hadiah dengan kesempatan magang di inkubator start up yang terkenal Station F di Paris, seperti dilansir oleh Antara.

L'oreal Brandstorm Challenge adalah kompetisi internasional yang diadakan oleh raksasa kosmetik Prancis L'oreal bekerja sama dengan Active Cosmetics Division sebagai upaya mengumpulkan ide untuk produk perawatan kulit yang sadar kesehatan.


Catatan kaki: Jakarta Post | Antara

Artikel ini dibuat oleh Kawan GNFI, dengan mematuhi aturan menulis di GNFI. Isi artikel ini sepenuhnya menjadi tanggung jawab penulis. Laporkan tulisan.

Terima kasih telah membaca sampai di sini