Tips Jaga Memanfaatkan Waktu Saat Lebaran

Tips Jaga Memanfaatkan Waktu Saat Lebaran
info gambar utama
  • Menilik beragam tips agar libur Lebaran dapat lebih efisien secara waktu maupun tenaga.
  • Membuat perencanaan matang sangat penting, agar liburan tidak menjadu bumerang yang berujung kelelahan.
  • Berikut adalah tipsnya dari OYO Hotel.

Libur Lebaran di hari Idulfitri telah tiba. Kegiatan perpindahan manusia dengan jumlah terbesar di Indonesia ini pun juga menjadi ajang bertemu keluarga, berbelanja, berwisara, atau menghabiskan dana liburan.

Lalu, bagaimana caranya agar liburan kita tidak menjadi bumerang kelelahan dan tetap bisa have fun? Berikut adalah beragam tips dari OYO Hotel:

Wisata kuliner

Meski bernuansa liburan, makan tak harus fancy dengan porsi yang aduhai. Untuk berhemat, kalian bisa mencicipi kuliner tradisional setempat, seperti soto, sate, opor ayam, dan lain-lain.

Kunjungi obyek wisata terdekat

Dikarenakan padatnya volume kendaraan di jalan, para pemudik dianjurkan menentukan destinasi ke tempat wisata terdekat. Selain menghemat waktu, tentu juga akan menghemat bahan bakar, bukan?

BACA JUGA: Mudik Lebaran Lewat Tol Aja, Masih Diskon!

Staycation, kenapa tidak?

Terlalu lelah untuk bepergian? Staycation bisa jadi opsi lho, Kawan GNFI. Dengan hanya bermalam sambil bersantai dan menikmati hidangan serta bersenda gurau dengan keluarga, bisa membuat liburanmu tak kalah serunya, bahkan bisa menyisakan waktu lebih banyak.

Bermain di kendaraan

Tips terakhir jika kalian terjebak kemacetan di jalan, daripada mengeluhkan situasi lebih baik membuatnya jadi lebih ceria! Cobalah permainan sederhana bersama keluarga kalian seperti “ABC 5 Dasar”, dan tebak singkatan plat nomor. Contoh, RAP (Rindu Aku Padamu) dan DAL (Duh Aku Laper).**

BACA JUGA: Periode Lebaran, Lion Air Group Siapkan 20 Ribu Kursi Tambahan

Cek berita, artikel, dan konten yang lain di Google News

Artikel ini dibuat oleh Kawan GNFI, dengan mematuhi aturan menulis di GNFI. Isi artikel ini sepenuhnya menjadi tanggung jawab penulis. Laporkan tulisan.

Terima kasih telah membaca sampai di sini