4 Destinasi Alternatif di Jayapura, Papua

4 Destinasi Alternatif di Jayapura, Papua

Danau Sentani © Sumber: RedDoorz Blog

Menjadi rumah bagi pemandangan darat yang menakjubkan dan pemandangan bawah laut, Papua tetap menjadi tujuan yang ingin dikunjungi, terutama para pencari petualangan.

Terkenal dengan Raja Ampat, Papua juga merupakan rumah bagi tujuan wisata menarik lainnya yang bahkan mampu dijangkau oleh wisatawan dengan budget standard.

Kota Jayapura, misalnya, sekitar 25 kilometer dari bandara Sentani, memiliki banyak tempat yang layak dikunjungi, seperti dilansir kompas.com.

Danau Sentani

Danau terbesar di Papua, Danau Sentani sangat besar sehingga memiliki 21 pulau kecil di dalamnya.

Danau ini mudah dijangkau dan pengunjung dapat memilih untuk menikmati keindahannya dengan menavigasi menggunakan perahu wisata.

Dalam upaya untuk menarik pengunjung, situs ini menjadi tuan rumah Festival Danau Sentani setiap tahun, biasanya pada pertengahan tahun, ketika pengunjung dapat menikmati beragam masakan dan pernak-pernik dari Papua, serta banyak pertunjukan budaya.

Bukit Jokowi

View this post on Instagram

A post shared by Rental Mobil Jayapura (@rentalmobiljayapura) on

Bukit Jokowi dapat ditemukan di pendakian Skyline di Jayapura. Seperti yang bisa ditebak, nama tersebut terinspirasi oleh Presiden Joko "Jokowi" Widodo.

Bersantai di bukit sambil minum es kelapa muda adalah kegiatan yang populer di sana. Pemilik kedai minuman adalah orang yang menamakan tempat itu "Bukit Jokowi", setelah kunjungan Presiden.

Kecuali untuk segelas es kelapa muda, wisatawan tidak perlu membayar apa pun untuk mengagumi keindahan Bukit Jokowi.

Air Terjun Cyclop

Terletak di dekat bandara Sentani, air terjun ini dapat dicapai dengan mendaki di sepanjang jalur gunung selama 20 menit.

Terlepas dari perjalanan yang cukup menantang, perjalanan ini menjadi berharga dengan pemandangan hutan sekitarnya yang menakjubkan di lereng gunung, batu-batu besar, dan air jernih dari air terjun.

Dan hal terbaik adalah, tidak ada biaya masuk untuk mengunjungi air terjun.

Danau Love

Danau Love Sentani | Sumber: Berjalan Terus

Awalnya bernama Danau Imfote, tempat ini populer di kalangan penduduk setempat sebagai "Danau Love" atau "Telaga Cinta" karena danau memiliki bentuk hati.

Selain menikmati pemandangan dari sisi danau, orang juga dapat mengagumi padang rumput luas mengelilinginya sambil makan papeda (bubur sagu khas Papua).

Perjalanan ke situs ini tidak gratis tetapi cukup terjangkau sekitar Rp 40.000, termasuk biaya parkir.


Catatan kaki: Kompas.com | Jakarta Post

Pilih BanggaBangga67%
Pilih SedihSedih0%
Pilih SenangSenang0%
Pilih Tak PeduliTak Peduli0%
Pilih TerinspirasiTerinspirasi33%
Pilih TerpukauTerpukau0%

Artikel ini dibuat oleh Penulis Terverifikasi GNFI, dengan mematuhi aturan menulis di GNFI. Isi artikel ini sepenuhnya menjadi tanggung jawab penulis. Laporkan tulisan.

Dua Pebulutangkis Andalan Indonesia Menjadi Bintang di Australia Terbuka Sebelummnya

Dua Pebulutangkis Andalan Indonesia Menjadi Bintang di Australia Terbuka

Sama-sama Punya Capit, Apa Bedanya Kepiting dan Rajungan? Selanjutnya

Sama-sama Punya Capit, Apa Bedanya Kepiting dan Rajungan?

Vita Ayu Anggraeni
@ayuvitaa

Vita Ayu Anggraeni

I work here because I value positivity. In the midst of social media era I wish that everyone builds harmony through positivity, so I start from myself.

0 Komentar

Beri Komentar

Silakan masuk terlebih dahulu untuk berkomentar memakai akun Anda.