Dua Pebulutangkis Andalan Indonesia Menjadi Bintang di Australia Terbuka

Dua Pebulutangkis Andalan Indonesia Menjadi Bintang di Australia Terbuka
info gambar utama

Pebulutangkis tunggal putra Indonesia menandai kelas mereka di dua turnamen pertama yang menawarkan poin kualifikasi untuk Olimpiade Tokyo tahun depan.

Kedua bintang tersebut - peringkat dunia No. 8 dan No. 7 Jonatan Christie dan Anthony Ginting - melenturkan otot mereka di Australia Terbuka untuk mendapatkan poin berharga dalam kampanye kualifikasi satu tahun yang sedang berlangsung untuk Olimpiade Tokyo tahun depan.

Jonatan, yang memenangkan Selandia Baru Terbuka bulan lalu, mempersiapkan diri untuk meraih kemenangan berurutan setelah menyingkirkan unggulan teratas Chou Tien-chen dari Taiwan dengan poin 22-20 , 13-21, 21-16 di semifinal di Australia kemarin.

Jonatan Christie dan Anthony Sinisuka Ginting | Sumber: Beritagar
info gambar

Jonatan, peraih medali emas Asian Games tahun lalu, akan bersama-sema dengan rekan setimnya Anthony - yang sebelumnya menguasai petenis Taiwan lainnya Wang Tzu-wei 21-17, 21-14 - di final hari ini.

Indonesia mengandalkan Jonatan dan Anthony untuk menyegel dua tiket maksimum ke Olimpiade Tokyo.

Sebuah negara dapat mengirim dua pemain ke Olimpiade jika keduanya berada di peringkat 16 besar dunia pada Mei tahun depan.

Tiongkok menindaklanjuti kemenangan Piala Sudirman mereka dua minggu lalu dengan tampilan unggul lainnya setelah para pebulutangkis masuk ke tiga dari lima babak final hari ini.

Finalis dari Tiongkok tersebut adalah Chen Yufei (tunggal putri), Chen Qingchen-Jia Yifan (ganda putri) dan Wang Yilyu-Huang Dongping (ganda campuran).


Catatan kaki: Jakarta Post

Artikel ini dibuat oleh Kawan GNFI, dengan mematuhi aturan menulis di GNFI. Isi artikel ini sepenuhnya menjadi tanggung jawab penulis. Laporkan tulisan.

Terima kasih telah membaca sampai di sini