Wings Air Tambah Dua Rute Intra-Sumatra

Wings Air Tambah Dua Rute Intra-Sumatra

Inaugural flight Wings Air relasi Krui - Bandar Lampung PP © Wings Air

  • Wings Air resmi menambah dua rute intra-Sumatra.
  • Rute pertama adalah Krui - Bandar Lampung PP.
  • Kemudian yang kedua yakni Tanjung Pinang - Letung Anambas PP.

Hari ini (9/6), maskapai penerbangan Wings Air meresmikan penambahan dua rute intra-Lampung dan intra-Kepulauan Riau. Rute pertama menghubungkan Tanjung Karang, Lampung, ke Krui, dan rute kedua menghubungkan Tanjung Pinang, Bintan, ke Letung Anambas.

Dalam inaugural flight-nya, Wings Air lepas landas dari Bandara Internasional Radin Inten II (TKG) bernomor IW-1294 pada 09.05 WIB. Pesawat mendarat sempurna di Bandara Muhammad Taufik Kiemas (TFY) pukul 09.50 WIB.

Penerbangan sebaliknya, Wings Air berangkat dari Krui dengan nomor IW-1295 pukul 10.15 WIB, kemudian tiba di Tanjung Karang pada 11.00 WIB.

Wings Air di rute Tanjung Karang – Krui – Tanjung Karang memiliki frekuensi terbang satu kali setiap Senin, Jumat dan Minggu.

BACA JUGA: Wings Air Datangkan Pesawat Bernuansa Jet Pribadi

“Pembukaan ini berdasarkan tingginya permintaan perjalanan udara kekinian (millennials traveling), terutama sektor pariwisata untuk “selancar atau surfing,” ujar Corporate Communications Strategic of Wings Air, Danang Mandala Prihantoro.

Kemudian untuk rute Tanjung Pinang – Letung Anambas – Tanjung Pinang memiliki satu kali frekuensi terbang setiap hari.

Wings Air nomor IW-1230 bertolak dari Bandara Raja Haji Fisabilillah (RHF), Tanjung Pinang (TNJ) pukul 07.45 WIB, dan esawat mendarat pada 08.15 WIB di Bandara Letung, Jemaja (LMU).

Untuk rute sebaliknya, tetap dilayani pada hari yang sama, Wings Air mengudara pukul 14.40 WIB dari Letung bernomor IW-1231 dan sudah tiba di RHF pukul 15.10 WIB.

Inaugural flight Wings Air relasi Tanjung Pinang - Letung Anambas | Foto: Wings Air

Selain itu, hari ini Wings Air juga menambah frekuensi terbang Batam – Letung Anambas – Batam menjadi satu kali setiap hari, dari sebelumnya setiap Senin, Rabu dan Jumat.

Wings Air menggunakan nomor IW-1229, bertolak dari Letung pada 08.40 WIB dan mendarat di Bandara Internasional Hang Nadim, Batam Batu Besar (BTH) pukul 09.40 WIB. Sebaliknya dari Batam, Wings Air mengudara pukul 13.20 WIB bernomor IW-1228 dan tiba di Letung pukul 14.20 WIB.

Di penerbangan ini Wings Air mengoperasikan ATR 72-500 atau ATR 72-600 tipe turboprop. Pesawat ini berkapasitas 72 kursi kelas ekonomi ini diklaim paling nyaman dan canggih di kelasnya yang mampu menerbangi rute jarak pendek.**

BACA JUGA: Apa Saja Model-model Pesawat yang Dioperasikan Maskapai-maskapai Indonesia? Yuk Kenali

Pilih BanggaBangga0%
Pilih SedihSedih0%
Pilih SenangSenang0%
Pilih Tak PeduliTak Peduli0%
Pilih TerinspirasiTerinspirasi0%
Pilih TerpukauTerpukau0%

Artikel ini dibuat oleh Tim Redaksi GNFI, dengan mematuhi aturan menulis di GNFI. Isi artikel ini sepenuhnya menjadi tanggung jawab penulis. Laporkan tulisan.

Perempuan Penulis yang Cerdas Mampu Menyikapi Berita Hoaks Sebelummnya

Perempuan Penulis yang Cerdas Mampu Menyikapi Berita Hoaks

Suhu Hingga Minus 7 Derajat Celcius, Mengapa Embun Beku Dieng Datang Lebih Awal? Selanjutnya

Suhu Hingga Minus 7 Derajat Celcius, Mengapa Embun Beku Dieng Datang Lebih Awal?

0 Komentar

Beri Komentar

Silakan masuk terlebih dahulu untuk berkomentar memakai akun Anda.