Berikut Fakta Menarik Ramadan di Indonesia Menurut Data Dari GrabFood

Berikut Fakta Menarik Ramadan di Indonesia Menurut Data Dari GrabFood

Ilustrasi GrabFood © Sumber: Grab

Muslim di seluruh dunia menghabiskan bulan Ramadan untuk berdoa dan beribadah sembari menunggu Idul Fitri. Ramadan juga merupakan bulan kebersamaan, ketika orang Indonesia suka merayakan dengan teman sebaya, teman, dan keluarga saat mereka berkumpul pada saat waktu makan selama waktu sahur dan untuk berbuka puasa.

Layanan pengiriman makanan online, GrabFood baru-baru ini merilis data bahwa mengungkapkan tren kuliner Indonesia sepanjang Ramadan tahun ini. Ia melihat peningkatan pesanan sebesar 500 persen.

Berikut ini adalah daftar fakta menarik tentang hasrat online Indonesia seperti dilansir GrabFood Indonesia.

1. Bubble tea dan ayam geprek masih menjadi idaman nasional

Selama bulan puasa, minuman bubble tea yang dingin dan menyegarkan sangat populer di Indonesia karena minuman ini dianggap sempurna untuk memuaskan dahaga mereka. Sementara itu, ayam geprek menawarkan perpaduan yang harmonis antara bumbu dan umami yang disukai banyak orang. Tidak mengherankan jika ayam goreng juga menjadi menu populer di kalangan pengguna GrabFood.

2. Pisang goreng merupakan snack pilihan

Ngemil adalah rutinitas harian yang sangat populer bagi banyak orang Indonesia untuk memuaskan rasa lapar mereka di antara makanan berat. Menurut penelitian tahun 2016 oleh perusahaan data yang berbasis di Britania Raya, YouGov, Indonesia masuk dalam jajaran jumlah pemakan makanan ringan terbanyak di kawasan Asia-Pasifik.

Data GrabFood menunjukkan bahwa pada bulan Ramadan tahun ini, pisang goreng adalah makanan ringan yang menjadi primadona di Indonesia, dan banyak juga yang menikmati martabak.

3. Jumlah pesanan melalui GrabKitchen meningkat signifikan selama Ramadan

GrabKitchen pertama kali diperkenalkan pada September 2018 dan mendapat sambutan luas. Fungsi baru ini memungkinkan pelanggan untuk memesan berbagai item menu dari dapur hanya pengiriman mereka dengan hanya satu pesanan. Dapur ini juga dikenal sebagai dapur satelit dan mereka menjadi tuan rumah berbagai pedagang untuk membuat makanan favorit masyarakat lebih mudah diakses.

Selama Ramadan, jumlah pesanan GrabKitchen meningkat secara signifikan dengan ayam dan Thai Tea menjadi favorit pelanggan.

4. Waktu genting GrabFood ialah saat menuju buka puasa

Selama Ramadan, jam-jam di antara jam 4 sore dan 7 malam adalah jam puncak bagi pengemudi dan pedagang GrabFood saat mereka bergegas untuk membantu orang-orang mengakhiri hari puasa dengan nikmat. Banyak yang memesan makanan dalam persiapan berbuka puasa, sehingga jumlah pesanan melonjak selama jam-jam ini.

GrabFood juga melihat peningkatan pesanan setelah tarawih karena pelanggan senang makan makanan yang lebih enak untuk menutup hari, seperti nasi dengan lauk ayam.


Catatan kaki: Jakarta Post

Pilih BanggaBangga0%
Pilih SedihSedih0%
Pilih SenangSenang33%
Pilih Tak PeduliTak Peduli17%
Pilih TerinspirasiTerinspirasi33%
Pilih TerpukauTerpukau17%

Artikel ini dibuat oleh Penulis Terverifikasi GNFI, dengan mematuhi aturan menulis di GNFI. Isi artikel ini sepenuhnya menjadi tanggung jawab penulis. Laporkan tulisan.

Karir di Hollywood Semakin Menanjak, Iko Uwais Beradu Akting Dengan Pemain Avengers Sebelummnya

Karir di Hollywood Semakin Menanjak, Iko Uwais Beradu Akting Dengan Pemain Avengers

Osvaldo Haay di Ambang Rekor Top Skor SEA Games 2019 Selanjutnya

Osvaldo Haay di Ambang Rekor Top Skor SEA Games 2019

Vita Ayu Anggraeni
@ayuvitaa

Vita Ayu Anggraeni

I work here because I value positivity. In the midst of social media era I wish that everyone builds harmony through positivity, so I start from myself.

0 Komentar

Beri Komentar

Silakan masuk terlebih dahulu untuk berkomentar memakai akun Anda.