Anak Bangsa Raih Juara di Face of Asia 2019

Anak Bangsa Raih Juara di Face of Asia 2019
info gambar utama

Kabar baik datang dari 14th Asia Model Festival 2019 yang dihelat di Seoul, KOorea Selatan. Model asal Surabaya, Ayu Maulida, berhasil dinobatkan menjadi Face of Asia dengan memenangkan gelar tertinggi (Grand Prize).

Acara yang diselenggarakan pada Jumat, 7 Juni 2019, Ayu mengalahkan 74 model lain yang berasal dari 27 negara. Keberhasilan Ayu adalah sebagai bukti bahwa Indonesia menjadio salah satu Power House di event yang berlangsung selama 14 tahun.

Sebelumnya, Fahrani, Richard Fiando, Nadila Ernesta, adalah para model yang pernah berjaya di berbagai kategori dalam ajang serupa sebelumnya.

Sumber : EL JOHN News

Ayu adalah mahasiswi tingkah akhir di Fakultas Hukum Universitas Airlangga. Ia memiliki kepercayaan yang tinggi pada semua sesi, termasuk Photo & Video Shoot dan sesi Runaway, karena ditunjang dengan wajah cantik dan tubuh proporsional dengan tinggi 177 cm.

Selain Ayu, model lain yang mendapatkan penghargaan adalah Laura Muljadi. Ia mendapat "Model Star" bersama dengan sembilan model lainnya dari berbagai negara.

Indonesia sendiri mengirimkan 5 wakil. Mereka adalah Ayuma, Zian Alfin, Chealsea McKenzie, Joel Leo Pollock dan Alfrida Alifia, dengan bimbingan Ai Syarif, Fashion Designer sekaligus Creative Director Jakarta Fashion Week.

Sofia Sudarma, selaku Wakil Kepala Perwakilan RI-Seoul, ikut hadir mewakili Duta Besar.
“Selamat kepada Ayuma. Semoga kemenangan ini akan semakin meningkatkan citra Indonesia di mata dunia serta mempromosikan fashion Indonesia secara global,” tutur Sofia yang dikutip dari keterangan pers.

--

Sumber : Line Today, VivaNews, El John News.

Cek berita, artikel, dan konten yang lain di Google News

Artikel ini dibuat oleh Kawan GNFI, dengan mematuhi aturan menulis di GNFI. Isi artikel ini sepenuhnya menjadi tanggung jawab penulis. Laporkan tulisan.

Terima kasih telah membaca sampai di sini