Bali United Klub Asia Tenggara Pertama yang Melantai di Bursa Saham

Bali United Klub Asia Tenggara Pertama yang Melantai di Bursa Saham
info gambar utama

PT. Bali Bintang Sejahtera Tbk, perusahaan yang memiliki dan mengelola klub sepak bola profesional Shopee Liga 1 2019, Bali United, resmi menjadi perusahaan publik ke-632 dengan mencatatkan sahamnya di Bursa Efek Indonesia (BEI) dengan meraup dana dari investor publik senilai Rp 350 miliar.

Initial Public Offering (IPO) ini menandakan bahwa Bali United sebagai klub sepak bola pertama di Asia Tenggara yang go public.

Perseroan telah menunjuk PT. Buana Capital Sekuritas (terafiliasi) dan PT Kresna Sekuritas sebagai Penjamin Pelaksana Emisi Efek dalam IPO ini.

Diperdagangkan dengan kode saham “BOLA”, perseroan melepas sebanyak 2 miliar saham atau setara dengan 33,33 persen saham pada harga penawaran perdana saham ditetapkan sebesar Rp 175 per saham. Masa penawaran umum saham dimulai dari tanggal 10-12 Juni 2019 di Bali.

Sesuai dengan yang diungkapkan dalam public expose, perolehan dana dari IPO akan digunakan perseroan untuk investasi, memperkuat struktur permodalan di entitas anak, dan sisanya akan digunakan untuk modal kerja.

Perseroan berencana untuk menggunakan sekitar 19,1 persen dari hasil IPO untuk belanja modal (capital expenditure), sekitar 20,4 persen untuk memperkuat struktur permodalan kepada entitas anak, dan 60,5 persen akan digunakan sebagai modal kerja perseroan.

CEO Bali United, Yabes Tanuri mengatakan dengan dilepasnya saham Bali United untuk umum, akan semakin banyak pihak yang bisa mendukung tercapainya visi misi Bali United untuk meraih sukses yang berkelanjutan.

"Kami ingin terus berinovasi baik di bidang sepak bola maupun industri olahraga dan hiburan secara luas. Tentu saja juga termasuk para supporter yang kali ini dapat berperan lebih aktif dalam memperbesar dampak Bali United untuk mencapai tujuannya. Karena tujuan kami adalah tak lain tujuan mereka juga,” ujar Yabes Tanuri, Senin (17/6).

Bagaimana, apakah Kawan GNFI tertarik berinvestasi di Bali United?


Catatan kaki: Tribunews.com | Harian Jogja

Cek berita, artikel, dan konten yang lain di Google News

Artikel ini dibuat oleh Kawan GNFI, dengan mematuhi aturan menulis di GNFI. Isi artikel ini sepenuhnya menjadi tanggung jawab penulis. Laporkan tulisan.

AE
AI
Tim Editor arrow

Terima kasih telah membaca sampai di sini