Timnas Futsal Indonesia Lolos ke Semifinal Piala Asia U-20 2019

Timnas Futsal Indonesia Lolos ke Semifinal Piala Asia U-20 2019

Timnas Futsal Indonesia U-20 © Istimewa

Perjalanan Timnas futsal Indonesia U-20 terpaksa berhenti setelah kekalahannya melawan Afganistan dengan skor 3-4, Kamis (20/6).

Walau hanya sampai babak semi-final, timnas futsal Indonesia tetap membanggakan setelah melawan beberapa negara dalam pertandingan sebelumnya.

Pelatih Timnas futsal Indonesia U-20 l Sumber: youtube.com

Ajang Piala Asia Futsal U-20 2019 berlangsung sejak 14 Juni 2019. Iran menjadi tuan rumah dalam ajang ini, tepatnya bertempat di kota Tabriz.

Timnas futsal Indonesia U-20 ini diarsiteki oleh pelatih asal Jepang. Kensuke Takahashi. Perjalanan Timnas U-20 tentunya tak luput dari kerja keras pelatih tersebut.

Timnas futsal Indonesia U-20 l Sumber: bolaskor.com

Indonesia berhasil meraih kemenangan pertamanya melawan Taiwan dan Irak pada dua pertandingan di grup D. Taiwan berhasil dikalahkan Indonesia dengan skor 6-3, sedangkan Irak dikalahkan dengan skor tipis 2-1. Dengan begitu membuat Indonesia lolos dengan predikat juara Grup D.

Selanjutnya, di babak perempat-final Indonesia juga berhasil mengalahkan Vietnam dengan skor 7-5. Kemenangan ini sempat diprediksi karena timnas Indonesia memiliki kualitas dan kematangan yang lebih tinggi dibanding Vietnam.

Persiapan timnas futsal Indonesia pun dirasa cukup lebih baik dibanding Vietnam. Tak hanya itu, peluang dalam pertandingan juga cukup besar. Ini terbukti dengan keberhasilan timnas futsal Indonesia yang berhasil melaju hingga semi-final.

Suasana pertandingan Piala Asia Futsal U-20 l Sumber: the-afc.com

Pada babak semi-final, Indonesia kalah melawan Afghanistan dengan skor 3-4. Hasil ini tentunya sangat mengecewakan masyarakat Indonesia.

Namun, di balik kegagalan timnas futsal Indonesia U-20, ini adalah kali pertama mereka lolos hingga semi-final. Pada gelaran ajang Piala Asia Futsal U-20 yang dilaksanakan di Thailand pada Mei 2017 lalu, Indonesia hanya sampai babak perempat-final saja.

Perjalanan timnas futsal Indonesia U-20 hingga babak semi-final kali ini membuktikan bahwa mereka sudah memulai sebuah proses dari tiga tahun yang lalu. Persiapan yang panjang dan serius berhasil mengantarkan Indonesia ke babak semi-final tahun ini.

Kekalahan ini tentunya dapat menjadi pelajaran dan pengalaman bagi timnas futsal Indonesia U-20 agar lebih meningkatkan pelatihan serta strategi demi mendapat kemenangan di pertandingan yang akan datang.

Catatan kaki:detik.com l cnnindonesia.com

Pilih BanggaBangga0%
Pilih SedihSedih0%
Pilih SenangSenang0%
Pilih Tak PeduliTak Peduli0%
Pilih TerinspirasiTerinspirasi0%
Pilih TerpukauTerpukau0%

Artikel ini dibuat oleh Kawan GNFI, dengan mematuhi aturan menulis di GNFI. Isi artikel ini sepenuhnya menjadi tanggung jawab penulis. Laporkan tulisan.

Editor:
Aditya Jaya Iswara

Jenis Pisang Unik Ini Ditemukan di Papua Sebelummnya

Jenis Pisang Unik Ini Ditemukan di Papua

7 Gunung yang Menjadi Bagian dari 7 Keunikkan Kota Tomohon Selanjutnya

7 Gunung yang Menjadi Bagian dari 7 Keunikkan Kota Tomohon

Atika Puji
@atikaapjpw

Atika Puji

0 Komentar

Beri Komentar

Silakan masuk terlebih dahulu untuk berkomentar memakai akun Anda.