Inspirasi untuk Negeri

Inspirasi untuk Negeri
info gambar utama

Sebagai seorang anak bangsa yang lahir dan dibesarkan di negeri yang begitu kaya dengan hasil bumi dengan beragam suku dan budayanya, tentunya saya merasa bangga andai suatu saat saya bisa berperan serta dalam membangun negeri tercinta ini, sehingga bisa lebih maju dan berkembang dengan kehidupan penduduknya yang sejahtera dan damai.

Mungkin pekerjaan saya sebagai seorang pendidik, merupakan salah satu peran saya ikut andil demi kemajuan negeri ini dengan mengamalkan ilmu yang saya miliki, guna meningkatkan kecerdasan anak bangsa yang kelak menjadi generasi penerus dan tonggak negara di masa yang akan datang.

Namun nyatanya saya masih merasa ada peran lain yang bisa saya lakukan agar bisa berpartisipasi untuk negara ini, yaitu kegemaran saya menulis.

Dari dahulu banyak para penulis negeri ini yang bisa mengharumkan dan memperkenalkan negara tercinta kita lewat tulisan, sebut saja Raden Ajeng Kartini salah satunya.

Buku karya beliau, "Habis Gelap Terbitlah Terang" sampai saat ini abadi karena dianggap sebagai tonggak sejarah adanya kesetaraan antara laki-laki dan perempuan untuk mendapatkan pendidikan.

Sebuah karya yang berawal dari surat-surat curahan isi hati Kartini yang kemudian terkumpul dan dibukukan, nyatanya sampai sekarang mampu menjadi inspirasi bagi para perempuan indonesia untuk lebih maju dan berperan aktif membangun dirinya sendiri, agar lebih cerdas dan mandiri.

Tidak hanya mengandalkan kaum laki-laki dengan mengembangkan kemampuan dan bakat yang dimilikinya, sehingga bisa berperan penting untuk kemajuan bangsa.

Di zaman sekarang banyak juga para penulis perempuan yang karya-karyanya digemari dan kemudian menjadi inspirasi terciptanya sebuah film yang menjadi viral karena ditonton oleh jutaan orang dan sampai diputar di beberapa negara tetangga seperti beberapa novel karya Asma Nadya.

Kita tidak bisa menutup mata bagaimana seorang penulis dengan karyanya dapat menjadi inspirasi terciptanya sebuah karya lain yang lebih besar dan kemudian berhasil mengharumkan nama bangsa di kancah internasional.

Sebuah karya tulis yang baik bukan tidak mungkin bisa menjadi sumber inspirasi berkembang dan majunya sebuah negeri, karena di samping bisa menjadi inspirasi lahirnya karya lain, seorang penulis juga bisa langsung menjadikan negerinya sebgai bahan sebuah tulisan.

Caranya dengan mempromosikan langsung ragam budaya yang ada di negerinya lewat tulisan yang dibuat secara apik dan menarik, sehingga banyak wisatawan yang terinspirasi berkunjung ke negara tersebut setelah membaca tulisannya.

Oleh sebab itulah selain sebagai seorang pendidik, saya juga mulai menekuni kegemaran saya menulis, karena lewat tulisan-tulisan itu, saya berharap suatu saat bisa membuat sebuah karya yang bermanfaat dan menginspirasi banyak orang, sehingga ada kemajuan yang dicapai bersumber dari karya saya itu.

Semoga semakin banyak perempuan-perempuan Indonesia yang bisa berperan menunjang kemajuan negara kita dan mencatatkan namanya di dunia internasional dengan karya tulisnya.

Artikel ini dibuat oleh Kawan GNFI, dengan mematuhi aturan menulis di GNFI. Isi artikel ini sepenuhnya menjadi tanggung jawab penulis. Laporkan tulisan.

SR
AI
Tim Editor arrow

Terima kasih telah membaca sampai di sini