Mengintip Persiapan Jelang Indonesia Open 2019

Mengintip Persiapan Jelang Indonesia Open 2019
info gambar utama

Indonesia Open merupakan kejuaraan bulu tangkis berbintang enam yang diselenggarakan di Indonesia sejak tahun 1982. Tahun ini, Indonesia Open akan diadakan tanggal 16-21 Juli di Istora Senayan, Jakarta.

Tim Bulutangkis Indonesia l Sumber: DBasia.news
info gambar

Kejuaraan bulu tangkis ini masuk dalam Turnamen HSBC BWF World Tour Super 1000. Hanya 3 turnamen yang masuk dalam kategori Super 1000, yaitu China Open, All England, dan Indonesia Open.

Indonesia Open juga dinobatkan menjadi salah satu turnamen terbaik di dunia oleh Badminton World Federation (BWF)

Dalam turnamen ini beberapa pemain top dunia juga akan ikut berpartisipasi, pengunjung akan disuguhkan tontonan bulu tangkis kelas elite yang dipenuhi pemain dunia. Menghadirkan beberapa pesaing top dunia membuat Indonesia melakukan persiapan yang sangat matang dalam segi fisik, teknik, latihan, dan strategi.

Susi Susanti l Sumber: idntimes.com
info gambar

Dikutip dari kompas.com, Kepala Bidang Pembinaan dan Prestasi (Kabid Binpres), Susi Susanti, mengatakan bahwa persiapan dilakukan selama satu bulan. Persiapan ini tentunya sangat membantu meningkatkan performa atlet.

Ganda putra menjadi andalan di turnamen ini. Mengingat pada turnamen yang lalu ganda putra meraih gelar juara. Tentunya pada turnamen ini diharapkan dapet mempertahankan gelar juaranya.

Jonatan Christie l Sumber: Liputan6.com
info gambar

Tak hanya itu, pemain tunggal putra juga diharapkan meraih juara pada turnamen kali ini. Jonatan Christie menjadi juara di turnamen sebelumnya, hal ini tentu menjadi acuan untuk mempertahankan gelar juara tersebut.

Dikutip dari bolasport.com, Melati Daeva Oktavianti mengatakan bahwa pekan pertama jelang Indonesia Open 2019 difokuskan untuk meningkatkan aspek pertahanan di lapangan.

Detail seating plan l Sumber: viva.co.id
info gambar

Tak hanya persiapan pada pemain. Namun, persiapan juga dilakukan oleh penyelenggara turnamen Indonesia Open 2019. Dibuktikan dengan telah dibukanya pembelian tiket sejak 10 Juni 2019 lalu.

Tiket ini dibagi menjadi tiga kelas yaitu blue class (VIP) yang dijual mulai dengan harga Rp 100.000, red class (kelas 1) dijual mulai dengan harga Rp 50.000, dan black class (kelas 2) yang dijual mulai dengan harga Rp 25.000.

Pihak penyelenggara juga menyediakan tiket terusan selama enam hari yang dibanderol dengan harga Rp 1.100.000 untuk red class, dan Rp 2.100.000 untuk blue class.

Indonesia Open 2019 juga akan dimeriahkan dengan kegiatan-kegiatan menarik dan fasilitas-fasilitas lengkap lainnya.


Catatan kaki: bola.com l bolasport.com l liputan6.com l kompas.com

Cek berita, artikel, dan konten yang lain di Google News

Artikel ini dibuat oleh Kawan GNFI, dengan mematuhi aturan menulis di GNFI. Isi artikel ini sepenuhnya menjadi tanggung jawab penulis. Laporkan tulisan.

AP
AI
Tim Editor arrow

Terima kasih telah membaca sampai di sini