Erick Thohir Terpilih Menjadi Anggota Komite Olimpiade Internasional

Erick Thohir Terpilih Menjadi Anggota Komite Olimpiade Internasional

Elshinta

Setelah 12 tahun, akhirnya Indonesia kembali memiliki wakil pada Komite Olimpiade Internasional (IOC). Ia disahkan sebagai anggota baru IOC Members dalam sidang IOC ke-134 yang berlangsung di Laussane, Swiss, 24-26 Juni.

Selain Erick juga disahkan 9 anggota baru lainnya yang sebelumnya dipilih oleh Komisi Pemilihan Anggota IOC yang diketuai oleh HRH The Princess Royal, atau Putri Anne dari Inggris Raya.

"Saya merasa terhormat karena disahkan menjadi bagian dari IOC. Ini juga menjadi kebanggaan bagi saya pribadi," ujar Erick dilansir BolaSport.com dari Kompas.com.

Erick menjadi orang Indonesia pertama dalam 12 tahun terakhir yang menjadi IOC Members setelah Rita Subowo diangkat menjadi IOC Members pada tahun 2007 di sidang IOC ke-119 di Guatemala.

IOC Members merupakan perwakilan IOC yang ada di negara mereka masing-masing, namun bukan merupakan delegasi dari negara yang bersangkutan di IOC. Anggota IOC memiliki tugas utama yakni mewakili dan mempromosikan kepentingan IOC dan Gerakan Olimpiade di negara anggota tersebut dan juga dalam organisasi Gerakan Olimpiade tempat mereka berkiprah.

"Dalam konteks usaha kita untuk mencalonkan diri menjadi tuan rumah Olimpiade 2032, adanya perwakilan perorangan di IOC merupakan hal positif." kata Erick yang dikutip dari Bolasport.

--

Sumber : Bolasport, Kompas.com, Tempo.co, Beritasatu, elshinta

Pilih BanggaBangga100%
Pilih SedihSedih0%
Pilih SenangSenang0%
Pilih Tak PeduliTak Peduli0%
Pilih TerinspirasiTerinspirasi0%
Pilih TerpukauTerpukau0%

Artikel ini dibuat oleh Penulis Terverifikasi GNFI, dengan mematuhi aturan menulis di GNFI. Isi artikel ini sepenuhnya menjadi tanggung jawab penulis. Laporkan tulisan.

Jalan Tol Terpanjang di Indonesia akan diresmikan Agustus Nanti Sebelummnya

Jalan Tol Terpanjang di Indonesia akan diresmikan Agustus Nanti

Nangkadak, Buah Gabungan Nangka dan Cempedak Selanjutnya

Nangkadak, Buah Gabungan Nangka dan Cempedak

0 Komentar

Beri Komentar

Silakan masuk terlebih dahulu untuk berkomentar memakai akun Anda.