Jalan Tol Terpanjang di Indonesia akan diresmikan Agustus Nanti

Jalan Tol Terpanjang di Indonesia akan diresmikan Agustus Nanti
info gambar utama

Indonesia akan memiliki Jalan Tol terpanjang di Indonesia, yakni Tol Terbanggi Besar-Kayu Agung yang memiliki panjang sejauh 185 kilometer.

Tol ini akan diresmikan oleh Presiden Joko Widodo pada bulan Agustus 2019 ini. Presiden Jokowi akan meresmikan ruas Tol Terbanggi Besar-Kayu Agung pada saat HUT Kemerdekaan RI 17 Agustus 2019.

Yoni Satyo, selaku Kepala Cabang PT Hutama Karya Tol Terbanggi Besar-Kayu Agung mengatakan, pembangunan tol tersebut sudah mencapai 93%.

Sumber : Lampungpro
info gambar

"Yang belum selesai yaitu ruas tol Simpang Pematang-Kayu Agung dan beberapa titik masih dalam tahap finishing pengaspalan," ujar Yoni seperti yang dikutip dari GridOto.com

Tahap finishing adalah tahap penyelesaian untuk guard rail, reflector, marka jalan, medan barrier dan gerbang tol Kayu Agung dan Lambu Kibang.

Dengan beroperasinya ruas jalan bebas hambatan Terbanggi Besar-Kayu Agung nanti, diharapkan akan mempercepat waktu tempuh dari Bakauheni ke Palembang, dari 10-12 jam menjadi 4-5 jam saja.

--

Sumber : GridOto, CNBC Indonesia, LampungPro

Cek berita, artikel, dan konten yang lain di Google News

Artikel ini dibuat oleh Kawan GNFI, dengan mematuhi aturan menulis di GNFI. Isi artikel ini sepenuhnya menjadi tanggung jawab penulis. Laporkan tulisan.

Terima kasih telah membaca sampai di sini