Tim Barunastra ITS Juara Dunia di Florida, Amerika Serikat

Tim Barunastra ITS Juara Dunia di Florida, Amerika Serikat
info gambar utama

Kabar baik datang dari Institut Teknologi Sepuluh Nopember Surabaya. Dua tim robot ITS juara di dua kompetisi robot nasional dan internasional.

Tim Barunastra ITS sukses menjuarai ajang International Roboboat Competition (IRC) 2019 di Florida, Amerika Serikat (AS) yang berakhir Minggu (23/6/2019) malam waktu setempat. Dengan demikian, Tim Barunastra ITS berhasil mempertahankan gelar juara dunia yang diraihnya tahun lalu di ajang dan tempat yang sama.

Sedangkan Tim Robotika ITS terdiri dari Tim Iris, Tim Vi-Rose, Tim Ichiro, Tim Abinara-1, dan Tim Risma meraih juara umum Kompetisi Robot Indonesia (KRI) 2019 di Semarang.

Kedatangan kedua tim ini disambut langsung Rektor ITS Prof Mohammad Ashari, Kamis (27/6/2019).

Sumber : ITS
info gambar

Prof Mohammad Ashari, selaku rektor ITS mengatakan, raihan juara di tingkat nasional dan internasional ini membuktikan ITS tidak dapat diremehkan.

"Terimakasih dan saya sangat mengapresiasi kepada seluruh pihak yang ikut menyukseskan kompetisi ini. Di Amerika kita juara dunia dan di Indonesia kita juara nasional," kata Ashari yang dikutip dari Surya.co.id

Beliau juga mengingatkan bahwa raihan ini bukanlah kejayaan mereka, namun suatu tanjakan untuk terus berjuang bersama.

"Salah satunya merancang sistem generasi kepada mahasiswa yang baru masuk. Setiap tim harus beranggotakan dari berbagai macam angkatan sehingga teknologi yang telah sukses diciptakan oleh generasi terdahulu dapat dikuasai dan dikembangkan lebih baik lagi oleh generasi baru," paparnya

--

Sumber : Surya.co.id, Beritajatim.com, Humas ITS

Cek berita, artikel, dan konten yang lain di Google News

Artikel ini dibuat oleh Kawan GNFI, dengan mematuhi aturan menulis di GNFI. Isi artikel ini sepenuhnya menjadi tanggung jawab penulis. Laporkan tulisan.

FZ
YF
Tim Editor arrow

Terima kasih telah membaca sampai di sini