Indonesia Raih Penghargaan PBB untuk Penanggulangan Bencana

Indonesia Raih Penghargaan PBB untuk Penanggulangan Bencana

baca.co.id

Bencana alam adalah sebuah hal yang tidak bisa dihindari oleh masyarakat Indonesia, akhirnya kita harus waspada dan siap sedia dengan penanggulangan bencana. Namun dibalik itu, Indonesia meraih penghargaan di bidang penanggulangan bencana.

Firdaus, Wali Kota Pekanbaru dengan beberapa kepala daerah lainnya datang di acara United Nations Public Service Award (UNPSA) 2019 di Azerbaijan.

Indonesia mendapatkan penghargaan terbaik dari badan dunia di bawah organisasi Perserikatan Bangsa-Bangsa (PBB) yang membidangi penanggulangan bencana.

Sumber : SindoNews

"Pak Wali tadi malam nelpon dan menyampaikan bahwa Indonesia mendapat prestasi terbaik dari PBB tentang penanggulan bencana," ujar tim dari Walikota Pekanbaru, Irba yang dilansir pekanbaru.go.id.

PBB menilai Indonesia memang layak untuk mendapat penghargaan ini karena dalam penanggulangan bencana atau peta bencana dalam bentuk informasi yang dikumpulkan secara real time kepada publik telah dilakukan dengan baik.

"Salah satu contohnya seperti di Pekanbaru, kita ada layanan call center 112. Penghargaan ini langsung diterima Menteri PAN RB, Syafruddin," terangnya.

--
Sumber : Sindonews, Pekanbaru.go.id, baca.co.id

Pilih BanggaBangga100%
Pilih SedihSedih0%
Pilih SenangSenang0%
Pilih Tak PeduliTak Peduli0%
Pilih TerinspirasiTerinspirasi0%
Pilih TerpukauTerpukau0%

Artikel ini dibuat oleh Penulis Terverifikasi GNFI, dengan mematuhi aturan menulis di GNFI. Isi artikel ini sepenuhnya menjadi tanggung jawab penulis. Laporkan tulisan.

Kecanggihan Bank ini Membawa Perusahaannya Raih Penghargaan Internasional Sebelummnya

Kecanggihan Bank ini Membawa Perusahaannya Raih Penghargaan Internasional

Sejarah Di Balik Bubur Pedas Kuliner Khas Sambas Kalimantan Barat Selanjutnya

Sejarah Di Balik Bubur Pedas Kuliner Khas Sambas Kalimantan Barat

0 Komentar

Beri Komentar

Silakan masuk terlebih dahulu untuk berkomentar memakai akun Anda.