LCC Indonesia Ini Akan Buka Rute Internasional Baru

LCC Indonesia Ini Akan Buka Rute Internasional Baru
info gambar utama

Maskapai penerbangan berbiaya rendah berbendera nasional, anak perusahaan Garuda Indonesia, Citilink, akan membuka rute internasional baru ke Frankfurt dan Jeddah pada akhir tahun ini.

Citilink Indonesia | Sumber: IndoAviation

"Frankfurt dan Jeddah adalah salah satu [tujuan] potensial yang akan dikembangkan. Kami akan membuka [ layanan baru di sana] mulai Oktober dan Desember (masing-masing)," kata Presiden Direktur Citilink Indonesia Juliandra Nurtjahjo di Jakarta pada hari Minggu seperti dikutip oleh tempo.co.

Menyusul pembukaan rute tersebut, perusahaan maskapai dilaporkan akan memperluas jaringannya ke kota-kota lain di Australia dan Vietnam.

Airbus Neo A330-900 | Foto S. Ramadier / CNBC Indonesia

Juliandra mengatakan Citilink akan menjadi maskapai berbiaya rendah pertama yang menerbangkan penumpang internasionalnya di Airbus A330-900 NEO.

Dengan menempuh perjalanan sejauh 13.000 kilometer, pesawat ini dikatakan mampu mengakomodasi 42 premium ekonomi dan 323 kursi kelas ekonomi.


Catatan kaki: Jakarta Post

Artikel ini dibuat oleh Penulis Terverifikasi GNFI, dengan mematuhi aturan menulis di GNFI. Isi artikel ini sepenuhnya menjadi tanggung jawab penulis. Laporkan tulisan.

Terima kasih telah membaca sampai di sini