6 Stadion yang Diajukan Sebagai Tuan Rumah Piala Dunia FIFA 2021 U-20

6 Stadion yang Diajukan Sebagai Tuan Rumah Piala Dunia FIFA 2021 U-20
info gambar utama

Stadion Wibawa Mukti di Cikarang, Kabupaten Bekasi telah dipilih oleh Persatuan Sepakbola Seluruh Indonesia (PSSI) sebagai salah satu dari enam lokasi untuk tawaran Indonesia untuk menjadi tuan rumah Piala Dunia FIFA 2021 U-20.

Kepala divisi infrastruktur Badan Olahraga dan Pemuda Budaya Deny Rusnandi mengatakan pemilihan stadion tersebut sebagai salah satu lokasi yang diajukan adalah keputusan yang bagus, mengingat pengalaman masa lalu Wibawa Mukti dalam menjadi tuan rumah acara internasional.

Stadion Wibawa Mukti | Sumber: Presidentpost.id
info gambar

"Sampai sekarang, kami belum mendengar alasan mengapa stadion ini dipilih, tetapi itu tidak mengejutkan karena Wibawa Mukti telah disetujui oleh standar Konfederasi Sepak Bola Asia (AFC - Asian Football Confederation) dan menjadi tuan rumah sejumlah pertandingan sepak bola selama Asian Games 2018," ujar Deny seperti dikutip oleh tempo.co di Cikarang pada hari Rabu.

Selain menjadi salah satu tempat selama Asian Games, stadion sebelumnya menjadi tuan rumah Piala AFC 2018 U-19 dan sejumlah pertandingan tim nasional yang dimasukkan dalam agenda FIFA.

"Stadion kami juga telah digunakan sebagai pusat pelatihan timnas U-16, U-19, U-23, dan senior."

Ketua PSSI Bekasi Hamun Sutisna mengatakan ia berharap pemilihan stadion akan memotivasi pemain sepak bola muda di Bekasi dan juga dorong perekonomian kabupaten.

Enam stadion yang terpilih menjadi tuan rumah Piala Dunia U-20 adalah Stadion Gelora Bung Karno di Jakarta, Wibawa Mukti, Stadion Pakansari di Kabupaten Bogor, Stadion Patriot di kota Bekasi, Stadion Gelora Bandung Lautan Api di kota Bandung, dan Stadion Si Jalak Harupat di Kabupaten Bandung.


Catatan kaki: Jakarta Post

Cek berita, artikel, dan konten yang lain di Google News

Artikel ini dibuat oleh Kawan GNFI, dengan mematuhi aturan menulis di GNFI. Isi artikel ini sepenuhnya menjadi tanggung jawab penulis. Laporkan tulisan.

Terima kasih telah membaca sampai di sini