Di Karo Ada Festival Tahunan Lho, Apakah Itu?

Di Karo Ada Festival Tahunan Lho, Apakah Itu?

Taman Mejuah-juah © Sumber: Twitter

Pemerintah Karo di Sumatera Utara akan mengadakan Festival Bunga dan Buah-buahan tahunan di Taman Mejuah-Juah mulai Jumat hingga Minggu.

Iterasi festival tahun ini akan menampilkan berbagai kegiatan untuk publik, seperti kompetisi merangkai bunga, kompetisi memahat buah dan sayuran, dan peragaan busana.

Bupati Karo Terkelin Bahmana mengatakan dia berharap festival ini dapat menarik wisatawan internasional dan juga menyatakan harapannya bahwa festival ini dapat memperoleh pengakuan internasional.

"Kami berharap Festival Bunga dan Buah-buahan segera go internasional, meningkatkan pariwisata lokal di Karo," kata Terkelin saat konferensi pers pada hari Selasa.

Secara terpisah, kepala Badan Pariwisata Karo Mulia Barus mengatakan dia optimis bahwa festival tahun ini akan dihadiri oleh sekitar 12.000 wisatawan, termasuk mereka yang berkunjung dari luar negeri. Lebih lanjut, dia mengatakan keberhasilan festival akan mengirim pesan kepada publik bahwa pariwisata di Karo tidak terancam oleh Gunung Sinabung.

Festival Bunga dan Buah Karo | Sumber: Metro-Online.co

Mulia melanjutkan dengan mengatakan bahwa agensi tersebut telah mencatat peningkatan kedatangan wisatawan domestik dan internasional di Karo selama beberapa bulan terakhir. Dia mengaitkan tren meningkatnya kedatangan wisatawan dengan penurunan aktivitas gunung berapi di Gunung Sinabung, yang sebagian besar telah mati sejak Maret tahun lalu.

Kabupaten ini mencatat 700.000 kedatangan wisatawan pada bulan November tahun lalu, meningkat 30 persen dari tahun sebelumnya.

"Saya yakin bahwa lebih banyak wisatawan akan mengunjungi Karo sekarang karena Gunung Sinabung tidak lagi aktif," kata Mulia kepada The Jakarta Post pada hari Rabu.

Sementara itu, para pemangku kepentingan di sektor pariwisata lokal juga berbagi optimisme tersebut.

Manajer umum Resorimal Eddy Tanoto mengatakan dia yakin bahwa Festival Bunga dan Buah-buahan tahun ini akan menjadi peluang emas untuk memperkenalkan kabupaten ke dunia.

"Saya yakin festival tahun ini akan lebih meriah untuk menarik perhatian wisatawan domestik dan internasional," kata Eddy, menambahkan bahwa ia juga akan mendirikan stan dan kendaraan hias warna-warni di acara tersebut.


Catatan kaki: Jakarta Post

Pilih BanggaBangga0%
Pilih SedihSedih0%
Pilih SenangSenang50%
Pilih Tak PeduliTak Peduli0%
Pilih TerinspirasiTerinspirasi0%
Pilih TerpukauTerpukau50%

Artikel ini dibuat oleh Penulis Terverifikasi GNFI, dengan mematuhi aturan menulis di GNFI. Isi artikel ini sepenuhnya menjadi tanggung jawab penulis. Laporkan tulisan.

Akan Seperti Apakah Art Jakarta 2019 Ini? Sebelummnya

Akan Seperti Apakah Art Jakarta 2019 Ini?

Tahun 2025, Indonesia Ditargetkan Ekspor 1 Juta Mobil Selanjutnya

Tahun 2025, Indonesia Ditargetkan Ekspor 1 Juta Mobil

0 Komentar

Beri Komentar

Silakan masuk terlebih dahulu untuk berkomentar memakai akun Anda.