PT PAL Indonesia Bangun Rumah Sakit Terapung Milik TNI-AL

PT PAL Indonesia Bangun Rumah Sakit Terapung Milik TNI-AL

PT PAL Indonesia

Ayo bantu mencegah penyebaran Covid-19 dengan menjaga jarak fisik dengan orang lain atau dengan di rumah saja 🌎🏠

Sebagai perusahaan konstruksi di bidang industri maritim dan energi berkelas dunia, PT PAL Indonesia (Persero) mendapatkan sebuah pesanan dari TNI Angkatan Laut, yaitu pengadaan 1 (satu) unit Kapal Bantu Rumah Sakit (BRS). Hal ini dikarenakan PT PAL Indonesia (Persero) pernah menyelesaikan 1 (satu) unit Landing Platform Dock KRI Semarang-594 yang diserahkan pada 21 Januari 2019 lalu.

Laksamana Muda TNI Moelyanto, M.Si (Han), selaku Asisten Logistik Kepala Staf Angkatan Laut (Aslog Kasal) ikut menghadiri seremoni first steel cutting Kapal BRS yang akan dibangun oleh PT PAL Indonesia (Persero).

Kapal tersebut ditargetkan akan selesai dan akan diserahkan pada Oktober Tahun 2021. Kapal BRS ini memiliki fungsi untuk operasi sipil maupun bantu militer angkatan laut, seperti bantuan kesehatan sebagai rumah sakit terapung dengan fasilitas poliklinik, unit gawat darurat, fasilitas operasi, rawat inap dan beberapa fasilitas kesehatan lainnya. Selain itu, kapal tersebut juga diharapkan dapat memperkuat fungsi bantuan kemanusiaan, bantuan penyelamatan serta evakuasi massal.

Kapal buatan PT PAL Indonesia itu nantinya juga akan difungsikan sebagai operasi bantu militer angkatan laut terkait dukungan untuk diplomasi angkatan laut, kerjasama internasional dan diperuntukkan sebagai landasan helicopter.

Seperti yang dilansir dari press release, Kapal ini memiliki panjang sekitar 124 meter, dengan lebar 22 meter, tinggi 6,8 meter, dengan sarat air 5 meter memiliki bobot sekitar 7.300 ton. Kapal ini di desain untuk dapat melaju dengan kecepatan jelajah sekitar 14 knots dan kecepatan maksimum 18 knots. Kapal BRS ini akan mampu membawa 120 orang kru, 16 orang helicopter kru, 89 total staf kesehatan, 163 pasien dan 280 orang personil yang dievakuasi.

Dalam acara tersebut, turut dihadiri oleh Pangkoarmada II Laksamana Muda TNI Mintoro Yulianto, Danlantamal V, Katimlak Komite Kebijakan Industri Pertahanan serta perwakilan Kementerian BUMN.

WHO merekomendasikan beberapa langkah dasar untuk membantu mencegah penyebaran Covid-19.

  1. Cuci tangan sesering mungkin setidaknya selama 20 detik
  2. Jika batuk/bersin arahkan ke lipatan siku
  3. Bersihkan dan disinfeksi benda yang sering disentuh
  4. Tetap di rumah saja bagi yang bisa
  5. Pakai masker bila keluar dari rumah
  6. Hindari menyentuh wajah
  7. Jaga jarak fisik dengan orang lain (physical distancing)

Yuk, saling menjaga dan membantu. Semoga kita semuanya diberikan kesehatan dan bisa melalui keadaan saat ini.

Pilih BanggaBangga93%
Pilih SedihSedih0%
Pilih SenangSenang0%
Pilih Tak PeduliTak Peduli7%
Pilih TerinspirasiTerinspirasi0%
Pilih TerpukauTerpukau0%

Artikel ini dibuat oleh Penulis Terverifikasi GNFI, dengan mematuhi aturan menulis di GNFI. Isi artikel ini sepenuhnya menjadi tanggung jawab penulis. Laporkan tulisan.

Untuk membantu kami agar lebih baik, kamu bisa memberikan kritik dan saran terkait web ini kepada GNFI di halaman Kritik dan Saran. Terima kasih.
Menyambut Sang Pengendali Es dari Indonesia di Layar Kaca Internasional Sebelummnya

Menyambut Sang Pengendali Es dari Indonesia di Layar Kaca Internasional

Sejarah Hari Ini (1 Juni 1859) - Titik Awal Perniagaan Pelabuhan Pekalongan Selanjutnya

Sejarah Hari Ini (1 Juni 1859) - Titik Awal Perniagaan Pelabuhan Pekalongan

Fachrezy Zulfikar
@fachrezy

Fachrezy Zulfikar

0 Komentar

Beri Komentar

Silakan masuk terlebih dahulu untuk berkomentar memakai akun Anda.