Sirkuit Mandalika di NTB mulai dibangun Oktober ini!

Sirkuit Mandalika di NTB mulai dibangun Oktober ini!

FaktualNews.co

Pembangunan infrastruktur MotoGP Indonesia di Nusa tenggara Barat akan dimulai pada bulan Oktober 2019 ini.

Pernyataan tersebut diungkapkan oleh Gubernur Nusa tenggara Barat Zulkieflimansyah, ia juga optimis bahwa pembangunan infrastruktur untuk Ajeng MotoGP Indonesia 2021 di Mandalika akan selesai tepat waktu.

"jadi pembahasan rapat adalah untuk membahas kawasan pariwisata prioritas di NTB, yakni di Mandalika. Ini disebabkan kawasan Mandalika akan menjadi tuan rumah untuk MotoGP pada 2021 dan Pak Jokowi memastikan bahwa infrastruktur tahun depan akan selesai semua," ujar Gubernur Zulkieflimansyah yang dikutip dari CNN Indonesia.

Gubernur Zulkieflimansyah mengaku masih ada beberapa kendala dalam rencana pembangunan infrastruktur pendukung. Namun hal tersebut masih bisa diatasi.

"Kami dari pemprov NTB sudah mantap dari segi persiapan, ini adalah pintu masuk kami menjadi destinasi wisata kelas dunia seperti Bali. Saya akui masih ada sedikit kesulitan dari pengadaan tanah tapi ini masih dalam kendali dan bisa kami atasi,"

Ia juga mengatakan bahwa pihaknya telah mensosialisasikan kepada masyarakat terkait Undang-Undang (UU) No 2 tahun 2012, tentang pengadaan tanah bagi pembangunan untuk kepentingan umum.

"Adanya MotoGP nantinya turis-turis lokal maupun mancanegara pasti semakin banyak yang berkunjung ke NTB. Di NTB sendiri saat ini juga sudah mempersiapkan fasilitas untuk turis-turis yang berkunjung ke NTB, semoga dengan pembangunan ini bisa meningkatkan perekonomian masyarakat", ujarnya.
--
Sumber : CNN Indonesia, Faktualnews

Pilih BanggaBangga90%
Pilih SedihSedih0%
Pilih SenangSenang0%
Pilih Tak PeduliTak Peduli0%
Pilih TerinspirasiTerinspirasi0%
Pilih TerpukauTerpukau10%

Artikel ini dibuat oleh Penulis Terverifikasi GNFI, dengan mematuhi aturan menulis di GNFI. Isi artikel ini sepenuhnya menjadi tanggung jawab penulis. Laporkan tulisan.

"Hikmah" Perang Dagang, Dua Perusahaan Mobil Listrik Akan Bangun Pabrik di Indonesia Sebelummnya

"Hikmah" Perang Dagang, Dua Perusahaan Mobil Listrik Akan Bangun Pabrik di Indonesia

Ini Daftar Operator Telko yang Sudah Menjajal Jaringan 5G di Indonesia Selanjutnya

Ini Daftar Operator Telko yang Sudah Menjajal Jaringan 5G di Indonesia

0 Komentar

Beri Komentar

Silakan masuk terlebih dahulu untuk berkomentar memakai akun Anda.