Momen Tak Terlupakan di Pulau Komodo

Momen Tak Terlupakan di Pulau Komodo
info gambar utama

Siapa yang tidak kenal Taman Nasional Pulau Komodo? Pulau Komodo memiliki pesona alam yang mampu memanjakan mata. Bagi anda yang lelah dengan hiruk pikuk metropolitan, sangat cocok jika memilih Labuan Bajo untuk berlibur.

Banyak sekali tempat wisata di Pulau Komodo yang bisa dipilih. Mungkin anda akan kebingungan karena semua destinasi tersebut memiliki pemandangan eksotis luar biasa.

Menuju ke Taman Nasional Pulau Komodo, pengunjung harus berkumpul di Labuan Bajo. Berikut ini beberapa destinasi tempat wisata di Pulau Komodo yang memukau untuk dikunjungi:

Pantai Pink Labuan Bajo

Akhir-akhir ini menjadi destinasi tujuan wisata yang sangat disukai baik oleh wisatawan domestik maupun asing. Selain Labuan Bajo yang merupakan destinasi paling favorit, masih ada pula lagi tempat wisata menarik yang sangat sayang untuk dilewatkan.

Salah satunya adalah Pantai Pink yang memiliki hamparan pasir pantai dengan warna merah muda yang indah. Ini akan menjadi salah satu tujuan yang paling menarik untuk anda.

Anda bisa menikmati indahnya lautan di pasir pantai ini maupun mengambil banyak foto yang menarik. Asal dari warna pantai yang merah muda ini adalah dari pecahan karang sekaligus biota laut yang sudah hidup di sana.

Jika sudah puas menikmati indahnya pasir yang berwarna pink ini, maka jangan lupa untuk melakukan sebagian besar olahraga air yang juga ditawarkan di sini seperti snorkeling.

Keindahan dunia bawah lautnya pun tidak lagi terbantahkan karena masih sangat asri dan asli. Terumbu karang yang tersusun masih sangat rapi menambah keindahan pesona pulau ini apalagi jika terkena sinar matahari, maka akan seperti kristal airnya.

Menjelajahi Pulau Rinca

Untuk menyaksikan hewan purba ini dari dekat anda harus menjelajahi Pulau Rinca atau Komodo. Bahkan di tempat start tracking yaitu di pondokan penjaga pula, anda sudah bisa menyaksikan hewan ini berkeliaran.

Selain itu anda juga akan disuguhi pemandangan alam yang sangat indah selama penjelahan. Tak perlu khawatir kelelahan karena kondisi tanahnya relatif datar tanpa kesulitan berarti.

Snorkeling

Daftar aktivitas liburan lain yang juga tak boleh dilewatkan adalah menjelajahi pemandangan bawah laut di Pulau Komodo dengan snorkeling. Area snorkeling dan selam di tempat ini sangat luas, sehingga anda tak perlu khawatir bersesak-sesak dengan pengunjung lainnya.

Jadi, nikmatilah dengan santai terumbu karang berwarna-warni, ikan-ikan beraneka bentuk dan jenis, juga panorama bawah lautnya yang cantik. Tetapi ingatlah untuk tak sampai mengganggu atau merusak salah satu unsur yang ada di tempat ini agar lebih banyak orang yang dapat menikmati keindahannya.

Mendaki bukit di Gili Lawa Darat

Yang juga tak boleh dilewatkan saat bertualang di Pulau Komodo adalah mendaki hingga ke puncak bukit Gili Lawat Darat yang merupakan titik pandang paling populer di sini.

Sepanjang jalan anda sekali lagi akan dimanjakan dengan pemandangan yang spektakuler, karena jalurnya yang sangat terbuka. Umumnya wisatawan mendaki bukit ini untuk menyaksikan momen menakjubkan matahari terbenam yang luar biasa.

Jangan lupa mengabadikannya dengan kamera atau ponsel, ya!

Pulau Padar

pulau ketiga terbesar di kawasan Taman Nasional Komodo, setelah Pulau Komodo dan Pulau Rinca. Pulau ini merupakan spot yang menarik dan kerap dikunjungi pesohor dunia, karena pemandangan menakjubkan yang menyejukkan mata.

Untuk mencapai ke pulau ini, pengunjung harus tracking sekitar 45 menit dan terasa melelahkan. Namun penat itu sesaat akan hilang ketika sudah sampai di atas bukit, birunya laut dan jajaran pulau sudah menunggumu.

Sumber: www.joyfulljourney.net/www.indonesiakaya.com

Cek berita, artikel, dan konten yang lain di Google News

Artikel ini dibuat oleh Kawan GNFI, dengan mematuhi aturan menulis di GNFI. Isi artikel ini sepenuhnya menjadi tanggung jawab penulis. Laporkan tulisan.

AA
AI
Tim Editor arrow

Terima kasih telah membaca sampai di sini