Pacu Adrenalin di Jalur Motocross Keren Ini

Pacu Adrenalin di Jalur Motocross Keren Ini

Salah satu jalur motocross di Indonesia © Nyewain.com

Motor trail atau yang biasa disebut dengan motocross menjadi salah satu jenis olahraga yang sangat digemari bagi sebagian orang terutama di Indonesia. Motocross menjadi olahraga yang sangat menantang maka dari itu kegiatan ini memiliki daya tarik tersendiri

Untuk melakukan kegiatan ini tentu harus memiliki keahlian khusus dan nyali yang tinggi dikarenakan medan yang dilalui oleh motocross sangatlah menguji adrenalin. Bebatuan, semak-semak, hingga bukit yang curam menjadi medan paling diminati.

Sumber: superadventure.co.id

Namun tidak semua wilayah di Indonesia memiliki medan yang cocok untuk melakukan kegiatan olahraga ini. Adapun beberapa wilayah di Indonesia yang dapat digunakan untuk menguji adrenalin bermain motor trail antara lain:

Pangalengan (Bandung)

Berada di bagian selatan Bandung, Pangalengan berjarak 40 kilometer dari pusat kota kembang. Menyajikan pemandangan yang serba hijau dari hutan hingga kebun teh, tempat ini sangat cocok bagi Kawan GNFI yang ingin mencoba keahlian menaiki motor trail.

Karena medan yang sangat cocok bagi penggila motocross, tak heran jika kalian berkunjung ke Pangalengan bertemu dengan pengendara-pengendara motor trail lainnya.

Kaliurang (Sleman)

Yogyakarta juga salah satu kota yang menjadi favorit para motocross khususnya di daerah Kaliurang, Sleman. Hal ini dibuktikan dengan tak sedikit rombongan motocross yang terlihat disepanjang jalan tersebut.

Lokasi motocross di Kaliurang terbagi menjadi dua kategori yakni jalur pendek dan jalur panjang. Jika melewati jalur pendek kalian akan melewati kawasan Bukit Gandok, Kali Boyong, Kali Kuning, dan Kali Opak.

Untuk jalur panjang, kalian akan melewati kawasan yang hampir sama dengan jalur pendek hanya ditambahkan jalur hingga Dusun Srunen yang merupakan lokasi pemakaman Mbah Maridjan.

Sirkuit Parang Kara (Sukabumi)

Di lokasi ini kita dapat ditemui medan motocross yang cukup menantang yang terletak di Desa Kebonmanggu, Kecamatan Gunungguruh. Lokasi ini juga biasa digunakan sebagai lokasi pembalap motocross profesional untuk berlatih.

Sumber: mpmhondajatim.com

Perbukitan Malang dan sekitarnya

Malang memiliki wisata alam yang sangat melimpah, bagi kalian yang ingin merasakan keseruan mengendarai motor trail dapat mengunjungi beberapa kawasan gunung yang ada di malang seperti perbukitan Gunung Arjuno, Gunung Welirang, Gunung Bromo, Gunung Kawi dan Gunung Juga Arjuno.

Medan perbukitan yang penuh batu dan berpasir menjadi daya tarik tersendiri bagi para penggila motocross.

Cileunca Adventure Outbound And Motocross Bandung

Tak hanya menyajikan lokasi yang sangat mendukung untuk bermain motocross, di lokasi ini juga tersedia paket lengkap untuk outbound dan motocross.

Tempat ini juga tak hanya dikunjungi oleh pengunjung-pengunjung yang telah ahli bermain motocross, namun bagi pemula tempat ini juga menyediakan pelatihan motocross yang dilakukan oleh pelatih yang profesional.

Mojojerit (Gunung Kidul)

Tempat lain di Yogyakarta yang memiliki jalur trailing ekstrem yakni Mojojerit. Di kawasan ini kalian akan disuguhkan medan yang berupa hutan dan tanaman-tanaman kering. Tak hanya itu perbukitan yang curam pun ikut menambah keseruan jalur trailing.

Sirkuit kesukaran Medan Kolang Surabaya l Sumber: istimewa

Kesukaran Medan Kolang (Surabaya)

Jika bosan dengan jalur motocross alam, kalian dapat mencoba jalur lintasan motocross yang ada di Surabaya ini tepatnya di Bumi Marinir Karang Pilang.

Lokasi ini memiliki sirkuit yang sudah bertaraf nasional. Keistimewaan lain dari sirkuit ini yakni speed endure 8 kilometer, endure game 500 meter, dan motocross 1 kilometer dengan jumping standar nasional supercross.

Sumber: superadventure.co.id l ngalam.co l idntimes.com

Pilih BanggaBangga0%
Pilih SedihSedih0%
Pilih SenangSenang0%
Pilih Tak PeduliTak Peduli0%
Pilih TerinspirasiTerinspirasi0%
Pilih TerpukauTerpukau0%

Artikel ini dibuat oleh Kawan GNFI, dengan mematuhi aturan menulis di GNFI. Isi artikel ini sepenuhnya menjadi tanggung jawab penulis. Laporkan tulisan.

Editor:
Aditya Jaya Iswara

Macam-Macam Wayang di Indonesia (Bagian 2) Sebelummnya

Macam-Macam Wayang di Indonesia (Bagian 2)

Eksotisnya Kepulauan Banda Tak Pernah Mengada-ada Selanjutnya

Eksotisnya Kepulauan Banda Tak Pernah Mengada-ada

0 Komentar

Beri Komentar

Silakan masuk terlebih dahulu untuk berkomentar memakai akun Anda.