Mahasiswa Indonesia Diganjar Emas di Ajang Matematika Dunia

Mahasiswa Indonesia Diganjar Emas di Ajang Matematika Dunia
info gambar utama

Anak bangsa kembali mengharumkan nama Indonesia di kancah internasional. Mereka adalah Farras Mohammad hibban Fadilah, Muhammad afifurrahman, Valentino Prasetya dari universitas Indonesia , Adrian ramanda, rubio Gunawan, dan Muhammad Rizky Fadillah. Mereka berasal dari Institut Teknologi Bandung (ITB) dan Universitas Indonesia (UI)

Mereka berhasil meraih 3 medali emas 2 perak dan satu perunggu dalam international mathematics competition (IMC) 2019 yang berlangsung di Bulgaria pada 28 Juli - 3 Agustus 2019.

6 mahasiswa tersebut dipilih dari pemenang olimpiade nasional dan ilmu pengetahuan alam (ON-MIPA) yang diselenggarakan oleh direktorat jenderal pembelajaran dan kemahasiswaan, kemenristekdikti.

Tim dari Indonesia berhasil meraih posisi ke-16 dari 77 tim yang mengikuti IMC dengan nilai akumulatif 211,17

Ismunandar, selaku direktur jenderal belmawa mengapresiasi prestasi para mahasiswa tersebut.

"jadi kami harapkan dengan adanya mahasiswa yang berprestasi ini dapat menginspirasi mahasiswa Indonesia yang lain untuk mencintai sains, matematika pada khususnya" kata ismunandar dikutip dari republika.co.id

--

Sumber : Republika.co.id, https://menara62.com

Cek berita, artikel, dan konten yang lain di Google News

Artikel ini dibuat oleh Kawan GNFI, dengan mematuhi aturan menulis di GNFI. Isi artikel ini sepenuhnya menjadi tanggung jawab penulis. Laporkan tulisan.

Terima kasih telah membaca sampai di sini