Luar Biasa! Bisa Fasih Bahasa Inggris Dalam Waktu Singkat

Luar Biasa! Bisa Fasih Bahasa Inggris Dalam Waktu Singkat

© dodik

KEDIRI. Koramil Plemahan bekerjasama dengan Future English Education (FEE) Center Kampung Inggris Pare Kediri mengadakan kursus “Limited Edition” bahasa Inggris. Kursus bahasa Inggris tersebut dimulai sore ini (senin,12/8/2019), dan berlokasi di Makoramil Plemahan.

Edukasi bahasa Inggris di Koramil, mungkin baru pertama kalinya kita dengar, dan faktanya, edukasi tersebut untuk pertama kalinya masuk Koramil jajaran Kodim Kediri. Kerjasama antara Koramil dengan lembaga pendidikan bahasa Inggris tersebut memang cukup unik dan menarik, lantaran tidak ada yang menyangka ada edukasi bahasa Inggris di Makoramil.

Abdul Malik, selaku direktur FEE Center, suatu lembaga pendidikan bahasa Inggris yang berada di Kampung Inggris Pare Kediri, menjelaskan segala hal terkait edukasi berdurasi cepat, yang diberlakukannya di Makoramil Plemahan.

“FEE Center adalah lembaga pendidikan bahasa Inggris mempunyai metode yang berbeda, yaitu metode cepat bagaimana bisa menguasai bahsa Inggris. Kami mempunyai metode, dalam dua pekan, anak dari nol bisa bicara bahasa Inggris, dengan ketentuan dan syarat yang berlaku,” katanya.

Metode yang diterapkan, dijelaskan Abdul Malik, ia mempunyai metode pengajaran yang tidak sama dengan kurikulum sekolah pada umumnya.

“Disini, anak-anak ditekankan bagaimana caranya menggunakan bahasa Inggris sebagai bahasa untuk berkomunikasi, dengan metode yang kita namakan “Fun Learning”. Anak bisa belajar bahasa Inggris dengan menyenangkan,” sambungnya.

Target menjadikan anak didik mampu fasih berbahasa Inggris, Abdul Malik mengatakan,”Target pembelajaran ini adalah bagaimana anak-anak mampu menguasai, dan bisa menggunakan bahasa Inggris sebagai sarana komunikasi. Anak-anak bukan hanya menjawab soal-soal, tetapi menggunakan bahasa Inggris sebagai sarana komunikasi,” pungkasnya.

Danramil Plemahan, Kapten Arh Ajir menjelaskan, gelombang pertama kursus bahasa Inggris ini diikuti 32 anak, yang berlatarbelakang berbeda-beda, dari anak-anak anggota Koramil Plemahan, Polsek, Kecamatan, Perangkat desa maupun warga sekitar.

Edukasi dilakukan mulai sore hari, dan secara rutin berlokasi di Makoramil Plemahan. Setiap harinya, ada dua pengajar yang sudah memiliki jam terbang lebih dari setahun, yaitu Ainun Najib dan Roisus Soleha. Kedua pengajar tersebutlah yang menggembleng anak-anak agar bisa lancar berbahasa Inggris. (dodik)

Pilih BanggaBangga0%
Pilih SedihSedih0%
Pilih SenangSenang0%
Pilih Tak PeduliTak Peduli0%
Pilih TerinspirasiTerinspirasi0%
Pilih TerpukauTerpukau0%

Artikel ini dibuat oleh Kawan GNFI, dengan mematuhi aturan menulis di GNFI. Isi artikel ini sepenuhnya menjadi tanggung jawab penulis. Laporkan tulisan.

Silek Arts Festival (SAF) di Sumatera Barat Platform Indonesiana Kemendikbud Kembali Digelar Sebelummnya

Silek Arts Festival (SAF) di Sumatera Barat Platform Indonesiana Kemendikbud Kembali Digelar

Tok! Provinsi ini Diputuskan akan Menjadi Lokasi Baru Ibukota Negara Selanjutnya

Tok! Provinsi ini Diputuskan akan Menjadi Lokasi Baru Ibukota Negara

0 Komentar

Beri Komentar

Silakan masuk terlebih dahulu untuk berkomentar memakai akun Anda.