Pertama di Indonesia, Bonus dari Suporter untuk Klub Sepak Bola

Pertama di Indonesia, Bonus dari Suporter untuk Klub Sepak Bola

Salah satu bentuk koreografi Brigata Curva Sud © bcsxpss.com

  • Gebrakan baru dibuat oleh sebuah kelompok suporter PSS Sleman, yakni Brigata Curva Sud.
  • BCS sukses menggalang dana yang digunakan sebagai bonus untuk para pemain PSS.
  • Ini dilakukan usai PSS meneguk hasil positif di tiga laga tandang beruntun.

Sebuah kelompok suporter PSS Sleman, Brigata Curva Sud atau yang biasa disingkat menjadi BCS, membuat gebrakan baru di sepak bola Indonesia. Untuk pertama kalinya di Indonesia, suporter memberikan bonus ke penggawa kesebelasan.

Ini dilakukan BCS sebagai bentuk apresiasi ke PSS Sleman, yang dalam tiga laga tandang beruntun meraih hasil positif. Rinciannya, menang 1-0 di kandang Madura United, imbang 2-2 di markas Borneo FC, dan menundukkan Perseru Badak Lampung FC dua gol tanpa balas kala melawat ke Stadion PKOR Sumpah Pemuda. Posisi PSS yang sempat terjerembab di papan bawah klasemen, kini melesat jauh ke peringkat 4 sampai pekan 14.

BCS pun menginisiasi penggalangan dana sebagai bentuk bonus ke para pemain PSS yang telah berjibaku mempersembahkan hasil positif. Sejak dilakukan pada 1-13 Agustus 2019, terkumpul uang Rp 239.671.793. Bukan jumlah yang sedikit.

BACA JUGA: Piala Tiger, Arena Bertarung Predator Asia Tenggara

Penggalangan dana dilakukan lewat satu rekening khusus yang disiapkan. Untuk transparansi, update hasil pengumpulan dana dilakukan sekali per hari melalui media sosial. Rencananya, bonus ini akan diserahkan langsung ke tim usai menjamu Persela Lamongan pada Kamis (15/8), dalam lanjutan pekan 14 Shopee Liga 1 2019.

Brigata Curva Sud memang terkenal sebagai kelompok suporter yang penuh kreativitas dalam mendukung timnya. Sebelum memberikan bonus, BCS juga sempat memberikan dukungan ke pelatih kepala PSS, Seto Nurdiantoro, yang sedang dilanda hasil minor. Alih-alih memberikan kritikan, BCS justru memberikan dukungan lewat koreografi dan spanduk khusus di stadion, serta tagar #InSetoWeTrust yang digemakan di media sosial.

Selain BCS, ada pula Slemania yang beberapa kali menggalang dana untuk bantu menopang keberlangsungan hidup PSS, dan Curva Sud Shop (CSS) yang di tahun 2017 membelikan alat fitness dan fisioterapi, yang bujetnya didapat dari royalti penjualan merchandise original BCS.

Pilih BanggaBangga0%
Pilih SedihSedih0%
Pilih SenangSenang0%
Pilih Tak PeduliTak Peduli0%
Pilih TerinspirasiTerinspirasi0%
Pilih TerpukauTerpukau100%

Artikel ini dibuat oleh Penulis Terverifikasi GNFI, dengan mematuhi aturan menulis di GNFI. Isi artikel ini sepenuhnya menjadi tanggung jawab penulis. Laporkan tulisan.

Inilah Fakta Dompet Digital di Indonesia. Kamu Pakai Salah Satunya? Sebelummnya

Inilah Fakta Dompet Digital di Indonesia. Kamu Pakai Salah Satunya?

Namanya Siomay Bentuknya Cilok, Makanan apa itu? Selanjutnya

Namanya Siomay Bentuknya Cilok, Makanan apa itu?

Aditya Jaya Iswara
@adityajoyo

Aditya Jaya Iswara

Tidak bisa masak tapi suka makan. Tidak bisa main bola tapi suka nonton bola.

0 Komentar

Beri Komentar

Silakan masuk terlebih dahulu untuk berkomentar memakai akun Anda.