Dikunjungi Menteri Pariwisata, Pulau Rupat Bakal Jadi Destinasi Wisata Unggul

Dikunjungi Menteri Pariwisata, Pulau Rupat Bakal Jadi Destinasi Wisata Unggul
info gambar utama

MENTERI Pariwisata Republik Indonesia, Arief Yahya dan rombongan, Selasa 20 Agustus 2019 melakukan kunjungan kerja ke Rupat Utara, Pulau Rupat Kabupaten Bengkalis, Riau.

Arief bersama Gubernur Riau H Syamsuar tiba di heliped stadion olahraga Kecamatan Rupat Utara Bengkalis sekitar pukul 11.00 WIB. Kedatangan Menpar Arief Yahya dan Gubri H Syamsuar yang sama-sama mengenakan kemeja putih lengan panjang disambut Bupati Amril Mukminin, Sekretaris Daerah H Bustami HY.

Dalam perbincangan singkat bersama Gubri Bupati Bengkalis dan Camat Rupat Utara, Menpar Arief Yahya mengatakan komitmennya untuk mengembangkan kawasan pariwisata di Provinsi Riau. “Khususnya di pulau Rupat ini. Kita ingin pulau Rupat sebagai Kawasan Ekonomi Khusus (KEK),” katanya.

Pertimbanganya, selain posisinya strategis, juga karena dekat dengan pasar. serta berhadapan langsung dengan negara tetangga seperti Malaysia, Singapore dan China. Kemudian sambungnya, untuk lebih cepat mengembangkan wisata yang ada di pulau Rupat ini salah satunya dengan membentuk Kawasan Ekonomi Khusus (KEK).

Untuk menjadi pulau Rupat sebagai KEK, Menpar Arief Yahya meminta dukungan kepada semua pihak. “Dukungan tersebut diperlukan supaya azam ingin menjadikan pulau Rupat sebagai KEK dapat segera terimplementasikan," pintanya.

Caption untuk gambar
info gambar

Harapkan Segera Terwujud

Bupati Amril Mukminin juga berharap Pulau Rupat sebagai Kawasan Ekonomi Khusus juga segera terwujud. Dia optimis, kedatangan Menpar Arief Yahya bersama Gubri H Syamsuar tersebut merupakan pertanda baik bagi percepatan terwujudnya pulau Rupat sebagai KEK.

"Kita tentu sangat berharap status pulau Rupat sebagai KEK segera terwujud, karena apabila sudah menjadi KEK, maka akan menjadi magnet bagi investor untuk menanamkan modalnya atau berinvestasi di pulau Rupat," kata Bupati Amril Mukminin.

Caption untuk gambar
info gambar

Di kesempatan tersebut, Bupati Amril Mukminin juga menyampaikan dan meminta dukungan Pemerintah Pusat, khususnya Kementerian Pariwisata untuk percepatan pembangunan, termasuk insfrastruktur di Pulau Rupat.

Pulau Rupat adalah sebuah pulau di Kabupaten Bengkalis, Riau. Memiliki pesona alam yang eksotis dan pantai yang indah. Wisatawan mancanegara juga kerap mengunjungi pulau rupat. Pulau ini memiliki luas lebih kurang 1.500 km2 dan dihuni sekitar 47.000 jiwa penduduk.

Cek berita, artikel, dan konten yang lain di Google News

Artikel ini dibuat oleh Kawan GNFI, dengan mematuhi aturan menulis di GNFI. Isi artikel ini sepenuhnya menjadi tanggung jawab penulis. Laporkan tulisan.

Terima kasih telah membaca sampai di sini