Empat Chef Kondang Perkenalkan Masakan Indonesia ke Masyarakat India. Mereka suka Telur Asin?

Empat Chef Kondang Perkenalkan Masakan Indonesia ke Masyarakat India. Mereka suka Telur Asin?
info gambar utama

Dalam rangka perayaan 70 tahun hubungan diplomatic India-Indonesia, KBRI New Delhi bawa para chef ke Leela Palace pada 7-10 Agustus lalu pada acara International Hospitality Expo.

4 chef tersebut adalah Yuda Bustara, Gupta Sitorus, dan Kevindra Soemantri, dibantu asisten chef Jovan Hernando. Mereka menyajikan masakan khas Indonesia pada tanggal 11 Agustus di restoran Le Cirque, dan 12-14 Agustus di restoran The Cube.

Sekitar 25 jenis masakan Indonesia disajikan para chef untuk para pengunjung hotel dan para undangan khusus dari KBRI New Delhi pada saat peluncuran Indonesian Food Festival pada tanggal 11 Agustus di hotel tersebut. 25 jenis masakan tersebut adalah tuturuga, sate lilit Bali, ketan sarikaya dan makanan nasional yang sudah ditetapkan oleh pemerintah Indonesia sebagai masakan nasional seperti tongseng kambing, gado-gado, sate dan soto ayam.

Sumber : Liputan6
info gambar

Hal ini merupakan suatu kehormatan bagi Indonesia karena pihah manajemen hotel memberikan kesempatan kepada para chef untuk memasak dan menyajikan makanan Indonesia ketika peluncuran Indonesian Food Festival di restoran Le Cirque.

"Kami sangat bangga bisa memasak di tempat terkemuka seperti Leela ini yang merupakan tempat tinggal para kepala negara saat berkunjung ke India," ungkap Gupta, salah satu chef asal Indonesia.

Sumber : Liputan6
info gambar

Menariknya, telur asin Indonesia sangat digemari oleh tamu undangan. Masyarakat India menyukai telur asin yang dihidangkan berdampingan dengan rawon. "Kami tidak menyangka, ternyata masyarakat India juga menyukai telur asin, sambal terasi dan juga krupuk blek/putih ," ujar Yuda Bustara dikutip dari kemlu.go.id

KBRI New Delhi membuat 2 sesi undangan di restoran tersebut, yakni Makan Siang dan Makan Malam pada tanggal 11 Agustus lalu. Duta besar dari negara sahabat lainnya juga ikut hadir, antara lain Tiongkok, Korea Selatan, Selandia Baru, Australia, dan negara-negara anggota ASEAN, serta pejabat dari Kementerian Luar Negeri India, dan beberapa petinggi dari Kamar Dagang dan Industri India.

--

SUmber : Liputan6, kemlu.go.id

Cek berita, artikel, dan konten yang lain di Google News

Artikel ini dibuat oleh Kawan GNFI, dengan mematuhi aturan menulis di GNFI. Isi artikel ini sepenuhnya menjadi tanggung jawab penulis. Laporkan tulisan.

Terima kasih telah membaca sampai di sini