Ritech Expo 2019 ini Resmi Dibuka, Tahun ini Giliran Di Bali

Ritech Expo 2019 ini Resmi Dibuka, Tahun ini Giliran Di Bali
info gambar utama

Mohamad Nasir, selaku Menteri Riset, Teknologi, dan Pendidikan Tinggi (Menristekdikti) yang didampingi Tjokorda Oka Artha Ardana Sukawati, selaku Wakil Gubernur Bali, Ainun Na’im (Sekretaris Jenderal Kemristekdikti) dan Jumain Appe (Direktur Jenderal Penguatan Inovasi) meresmikan gelaran Ritech Expo 2019 di Lapangan Puputan, Renon, Denpasar, Bali pada Minggu, 25 Agustus 2019.

Event adalah ajang penampilan hasil riset dan inovasi karya anak bangsa. Acara ini adalah pelaksanaan Ritech Expo ketiga yang diselenggarakan di luar Pulau Jawa. Sebelumnya, Ritech Expo diselenggarakan di Makassar, Sulawesi Selatan dan Pekanbaru, Riau.

sumber : https://ristekdikti.go.id
info gambar

“Saya melihat respon daerah sangat luar biasa. Tadi saya lihat inovasi dari Papua, inovasi dari Bali, dan inovasi-inovasi lain dari daerah. Nampaknya inovasi di daerah mulai bergairah”, kata Mohamad Nasir yang dikutip dari siaran pers Kemenristekdikti.

Acara ini akan dilaksanakan selama empat hari sampai hari Rabu, 28 Agustus 2019, masyarakat juga bisa mengikuti event ini secara gratis dengan suguhan produk-produk inovasi menarik dari perguruan tinggi, Lembaga Pemerintah Non Kementerian (LPNK) di bawah koordinasi Kemristekdikti, Unit Utama Kemenristekdikti, Badan Penelitian dan Pengembangan (Balitbang) Kementerian atau Lembaga Negara (K/L), Balitbang Daerah, BUMN, Industri, Pusat Unggulan Iptek (PUI) komunitas dan sosiasi, serta mitra luar negeri.

Sumber : https://ristekdikti.go.id
info gambar

Seminar, demo produk inovasi, demo sains, temu bisnis, live musik dan pemutaran film juga akan digelar pada event tahunan ini.

--

Sumber : Rilis siaran pers kemenristekdikti, https://ristekdikti.go.id

Cek berita, artikel, dan konten yang lain di Google News

Artikel ini dibuat oleh Kawan GNFI, dengan mematuhi aturan menulis di GNFI. Isi artikel ini sepenuhnya menjadi tanggung jawab penulis. Laporkan tulisan.

Terima kasih telah membaca sampai di sini