Ada Kebudayaan Indonesia di Disney Theme Park Florida

Ada Kebudayaan Indonesia di Disney Theme Park Florida

Fenesha Flourenia

Pada perayaan kemerdekaan 17 Agustus, Taman hiburan Disney animal kingdom di kota Orlando Florida mengangkat tema kebudayaan Indonesia. Ada salah satu kios atau sudut dari 30 kios "Wilderness Explorers" pengunjung akan di ajak berpetualang dan mempelajari kebudayaan yang unik.
Sumber : Fenesha Flourenia
Selain itu terlihat juga dua orang Indonesia yang akan menyapa dengan ramah para pengunjung yang sedang berlibur, tentunya mereka menjelaskan tentang Indonesia. Mereka adalah Fenesha Florencia dan Alfian Rusli.
2 karyawan asal Indonesia yang dipercaya untuk menjadi wakil budaya selama 1 tahun sebagai bagian dari cultural representative program yang diselenggarakan oleh perusahaan Disney di Amerika.
Di tempat itu Rusli dan partnernya memainkan angklung dan mengajak para pengunjungnya mengenal alat musik tradisional khas indonesia tersebut.
Setiap tahunnya Disney akan memilih perwakilan budaya dari 3 negara di Asia Tenggara, yaitu India, Indonesia dan Thailand untuk mengenalkan dan mengajarkan kepada para pengunjung Disney animal kingdom mengenai kebudayaan serta konservasi binatang.
“Kalau setiap hari ketemu (pengunjung), terus obrolannya cuma itu-itu aja kan takutnya jadi bosan sendiri. Jadi kita harus tetap belajar, cari tahu, memperkaya lagi ilmu tentang Indonesia, ‘oh ternyata Indonesia tuh besar banget, budayanya tuh luas banget, banyak hal baru yang bisa sebenarnya unik dan bisa di share ke tamu-tamu’” kata Fenesha yang dikutip dari VOA Indonesia
--
Sumber : VOA Indonesia

Pilih BanggaBangga82%
Pilih SedihSedih0%
Pilih SenangSenang0%
Pilih Tak PeduliTak Peduli0%
Pilih TerinspirasiTerinspirasi0%
Pilih TerpukauTerpukau18%
Untuk membantu kami agar lebih baik, kamu bisa memberikan kritik dan saran kepada GNFI di halaman Kritik dan Saran. Terima kasih.

Artikel ini dibuat oleh Penulis Terverifikasi GNFI, dengan mematuhi aturan menulis di GNFI. Isi artikel ini sepenuhnya menjadi tanggung jawab penulis. Laporkan tulisan.

Ratusan Perupa dari Berbagai Daerah Pamerkan "Nuansa Estetika" Sebelummnya

Ratusan Perupa dari Berbagai Daerah Pamerkan "Nuansa Estetika"

Ragam Sate dari Bali dan Lombok Selanjutnya

Ragam Sate dari Bali dan Lombok

Fachrezy Zulfikar
@fachrezy

Fachrezy Zulfikar

Writer

0 Komentar

Beri Komentar

Silakan masuk terlebih dahulu untuk berkomentar memakai akun Anda.