Perusahaan Internasional Mulai Melirik dan Tertarik Game Lokal di Gamescom 2019

Perusahaan Internasional Mulai Melirik dan Tertarik Game Lokal di Gamescom 2019
info gambar utama

Ekonomi kreatif di Indonesia semakin maju. Hal ini ditunjukkan ketika game buatan Developer local dilirik oleh perusahaan game developer asal luar negeri.

Hal ini disampaikan oleh Cipto Adiguno, selaku Presiden Asosiasi Games Indonesia (AGI). Ia mengungkapkan bahwa beberapa perusahaan besar mengunjungi pameran games Indonesia di Gamesco 2019 yang digelar di Cologne, Jerma pada tanggal 20-24 Agustus 2019 kemarin.

Perusahaan luar negeri tersebut antara lain Tencent (publisher PUBG Mobile), 505 Games (publisher dari No Man’s Sky), Platinum Games (developer dari Bayonetta dan Metal Gear Rising: Revengeance), Ubisoft (developer dari Assassin’s Creed dan Watch Dogs), Square Enix (developer dari Final Fantasy dan Kingdom Hearts), dan Electronic Arts/EA (developer dari Need For Speed dan FIFA).

Cipto mengatakan, beberapa dari perusahaan game besar dunia tersebut pun mengunjungi paviliun Indonesia dan bertemu dengan delegasi. Pertemuan itu ada yang sudah direncanakan sebelumnya melalui aplikasi MeetToMatch yang disediakan penyelenggara, ada juga dari pengunjung yang tertarik untuk diskusi setelah melihat beberapa hasil karya developer Indonesia yang terpampang di sekeliling pavilion.

Ia juga mengungkapkan bahwa beberapa diantara mereka menyatakan ketertarikan untuk mengembangkan judul game baru. Ada juga yang tertarik untuk menjadi publishing partner dari Game Indonesia tersebut untuk pasar global.

Banyak nama besar yang tertarik dengan game Indonesia. Harapannya, kedepan bakal bayak game Indonesia yang mendunia, mulai dari Game mobile, PC, hingga console game.

--

Sumber : OkeZone, keengamer

Cek berita, artikel, dan konten yang lain di Google News

Artikel ini dibuat oleh Kawan GNFI, dengan mematuhi aturan menulis di GNFI. Isi artikel ini sepenuhnya menjadi tanggung jawab penulis. Laporkan tulisan.

Terima kasih telah membaca sampai di sini