Wonderful Indonesia Akan Tur 6 Kota di Amerika Serikat

Wonderful Indonesia Akan Tur 6 Kota di Amerika Serikat
info gambar utama

Promosi "Wonderful Indonesia" (WI) tidak berhenti setelah Asian Games 2018 saja, namun masih berjalan sampai saat ini. Kabar terbarunya, WI akan dibawa keliling enam kota di Amerika Serikat (AS) oleh perkumpulan Alumni Big Ten melalui ajang bertajung "Indonesia Culture Caravan (ICC) 2019".

Event ICC 2019 adalah rangkaian peringatan 70 tahun hubungan Diplomatik RI-AS.

Kegiatan tersebut akan berlangsung pada tanggal 9 September 2019 sampai 9 Oktober 2019. Ada 27 delegasi yang akan menampilkan kesenian gamelan sunda dan jawa, serta tarian tradisional di enam kota di Midwest AS.

Menggandeng Sekolah Bogor Raya, mereka akan tampil di enam Universitas. 4 diantaranya adalah Northern Illinois University (Chicago), Winconsin University (Madison), Indiana University (Bloomington), dan University of Michigan (Ann Arbor).

Indroyono Soesilo, selaku Penasehat Kehormatan Menteri Pariwisata, mengapresiasi misi kebudayaan ini.

"Hal penting dari misi budaya ICC ini adalah mempromosikan Wonderful Indonesia," katanya yang dikutip dari Sindonews.

Mereka berangkat ke AS atas inisiatif dan biaya sendiri. Kemenpar memberikan dukungan untuk promosi, termasuk sarana promosi seperti video dan merchandise WI yang akan dibagikan di kampus-kampus di AS.

--

Sumber : SindoNews, beritagar

Cek berita, artikel, dan konten yang lain di Google News

Artikel ini dibuat oleh Kawan GNFI, dengan mematuhi aturan menulis di GNFI. Isi artikel ini sepenuhnya menjadi tanggung jawab penulis. Laporkan tulisan.

Terima kasih telah membaca sampai di sini