Kosmetik-Kosmetik Lokal Ini Telah Menembus Pasar Internasional

Kosmetik-Kosmetik Lokal Ini Telah Menembus Pasar Internasional
info gambar utama

Kecantikan menjadi hal yang utama bagi wanita. Banyak orang yang menggunakan kosmetik untuk menambah kecantikannya. Hal ini membuat produk kosmetik yang berlomba-lomba untuk menawarkan kualitasnya. Bahkan beberapa brand kosmetik-kosmetik lokal ternyata telah mendunia. Beberapa merek kosmetik tersebut sudah banyak dikenal oleh masyarakat internasional. Apa saja merek kosmetik tersebut? Berikut adalah beberapa kosmetik Indonesia yang sudah mendunia karena kualitasnya :

1. Polka

Sumber : popbela
info gambar

Mungkin produk ini tidak begitu gaungnya di Indonesia, namun ternyata produk kosmetik dari brand Polka sudah eksis di dunia internasiona. Kosmetik yang dirilis sejak 2 Oktober 2015 ini sudah dikenal hingga ke luar negeri. Polka saat ini telah dijual di Malaysia, Australia dan Amerika.

2. Mustika Ratu
Brand yang sudah memiliki pengalaman ini ternyata sudah menembus pasar internasional. Mustika ratu menawarkan kecantikan dengan ramuan tradisional dari bahan-bahan alami. Mustika ratu memiliki produk kecantikan berbentuk jamu yang aman untuk dikonsumsi. Produk jamu tersebut antara lain jamu perawatan, health drink, hair care, facial care, pelangsing, dan lain lain.

Sayang itu mustika ratu juga memiliki kosmetika dekoratif, seperti pelembab, lipstik, lip care, alas bedak, bedak, pemulas pipi, maskara dan pensil alis. mustika ratu sendiri sudah diekspor ke Malaysia, Brunei, Arab Saudi, Timur Tengah, Hongkong sampai Amerika serikat.

3. Bali Alus

Sumber : Hargabulanini
info gambar

Kekayaan alam Indonesia menghasilkan beberapa produk untuk kecantikan dan kesehatan. Salah satunya seperti produk yang menggunakan bahan-bahan alami seperti tanaman herbal. Contohnya Bali alus yang menggunakan bahan-bahan alami untuk produk face care, seperti Face soap, face cream, face and body mask, masker rambut, shampo, conditioner dan vitamin rambut.

Produk yang berasal dari Bali ini berdiri sejak tahun 2000. Bali alus dapat dikatakan sebagai salah satu pelopor produk kecantikan asal Bali. Produk kecantikan nya telah di ekspor ke beberapa negara seperti Jepang, Hongkong dan Singapura.

4. Sensatia Botanicals

Sumber : Jawaracorpo
info gambar

Garis sebuah desa nelayan kecil, Jasri, Karangasem, di pesisir Timur Bali, Sensatia botanicals didirikan pada tahun 2000. Kosmetik yang ditawarkan oleh merk ini antara lain body butter, body scrub, body wash, facial cleanser, hydrating toner, moisturizer, lip care, natural soap, dan lain-lain.
Merek ini telah memasarkan produknya ke 40 negara, termasuk Eropa.

5. Wardah

Sumber : blibli
info gambar

Pelopor kosmetik halal ini pastinya mampu menguasai pasar kosmetik di Indonesia. Namun ternyata Wardah telah memperluas pasarnya ke negara-negara Timur Tengah dan juga Malaysia.

Wardah memiliki banyak sekali macam produk kecantikan, seperti moisturizer, skin care, face care dan lain-lain.

--

Diambil dari berbagai sumber

Artikel ini dibuat oleh Penulis Terverifikasi GNFI, dengan mematuhi aturan menulis di GNFI. Isi artikel ini sepenuhnya menjadi tanggung jawab penulis. Laporkan tulisan.

Terima kasih telah membaca sampai di sini