Mau Liburan? Inilah Ketentuan Bagasi untuk Maskapai Indonesia

Mau Liburan? Inilah Ketentuan Bagasi untuk Maskapai Indonesia

unsplash

Traveling atau jalan-jalan adalah kegiatan refreshing yang banyak digemari oleh masyarakat akhir-akhir ini. Tak jarang orang akan memilih traveling untuk melepas penat. Namun ada hal yang harus diperhatikan sebelum traveling, karena persiapan yang matang akan membuahkan pengalaman yang tak terlupakan. Saah satunya memastikan ukuran bagasi yang kawan GNFI bawa saat berwisata ria.

Seperti Lion Air Group, mulai 1 September 2019 ini akan menerapkan tarif bagasi baru untuk pembelian bagasi saat check-in di bandara karena kelebihan berat atau dimensi.

Berikut adalah daftar ketentuan bagasi yang diterapkan di beberapa maskapai penerbangan. Simak baik-baik ya!

1. Lion AIr
Jika kawan GNFI ingin berpergian dengan maskapai Lion Air dan membutuhkan fasilitas bagasi, kawan harus membayar tarif bagasi saat check-in. Ketentuan dimensi barang yang boleh masuk ke kabin adalah tidak lebih dari panjang 40cm, lebar 30cm, dan tinggi 20cm.
Bagasi Kabin tidak boleh lebih dari 7kg dan bagasi tambahan maksimal 30 kg.

2. Batik Air
Sama seperti Lion AIr, namun ada peraturan tambahan yang harus diperhatikan oleh penumpang. Setiap penumpang boleh membawa satu tas (koper dan sebagainya) bagasi kabin dan 1 tas laptp atau 1 tas tangan. Namun Batik Air memberikan fasilitas bagasi gratis sebanyak 20kg.

3. Citilink
Anak maskapai dari Garuda Indonesia ini memberikan fasilitas bagasi dengan berat 20kg. Citilink juga memberikan bagasi di kabin dengan maskimal berat barang 7 kg dengan dimensi maksimal 56 x 36 x 23 cm (untuk pesawat A320) dan dimensi maksimal 41 x 34 x 17cm (untuk pesawat ATR).

4. Garuda Indonesia
Garuda Indonesia memberikan fasilitas bagasi secara gratis dengan berat barang sebesar 20kg untuk penumpang ekonomi. Sedangkan kelas bisnis, pelanggan akan mendapat 30kg, dan First Class mendapat 40kg.
Bagasi kabin diatur oleh ketentuan seperti berikut : panjang 56 cm, lebar 36 cm, dan tebal 23 cm.

5 Sriwijaya
Per Maret 2019, Sriwijaya Air mengurangi kuota bagasi gratis. Penyesuaian bagasi untuk kelas ekonomi dari 20kg menjadi 15kg, sedangkan ATR dari 15kg menjadi 10kg.
Untuk Dimensi tas dan koper yang masuk ke dalam kabin tidak boleh melebihi ukuran 56cm x 33 cm x dan berat 7kg.

--

Sumber : Kompas.com

Pilih BanggaBangga0%
Pilih SedihSedih0%
Pilih SenangSenang0%
Pilih Tak PeduliTak Peduli100%
Pilih TerinspirasiTerinspirasi0%
Pilih TerpukauTerpukau0%

Artikel ini dibuat oleh Penulis Terverifikasi GNFI, dengan mematuhi aturan menulis di GNFI. Isi artikel ini sepenuhnya menjadi tanggung jawab penulis. Laporkan tulisan.

Pelabuhan Marunda Baru Kurangi 30% Beban Tanjung Priok Sebelummnya

Pelabuhan Marunda Baru Kurangi 30% Beban Tanjung Priok

Indonesia dan Brunei (Mungkin) Saling Iri Selanjutnya

Indonesia dan Brunei (Mungkin) Saling Iri

0 Komentar

Beri Komentar

Silakan masuk terlebih dahulu untuk berkomentar memakai akun Anda.