Pertama di Indonesia, Checkout Tanpa Satupun Klik di E-Commerce

Pertama di Indonesia, Checkout Tanpa Satupun Klik di E-Commerce

CEO dan Co-Founder Kredivo, Akshay Garg © Kredivo

  • Kredivo hadirkan fitur zero-click checkout di e-commerce Indonesia.
  • Dengan fitur ini, pengguna bisa melakukan pembayaran lebih cepat, tanpa perlu memasukkan detail login atau pindah ke aplikasi lain.
  • Zero-click checkout menjadikan Kredivo sebagai metode pembayaran tercepat di e-commerce Indonesia.

Salah satu jenama kartu kredit digital di Indonesia, Kredivo, kembali melahirkan inovasi di percepatan checkout e-commerce. Jika sebelumnya checkout dilakukan dengan dua kali klik, kali ini bisa dengan zero-click.

Zero-click checkout yang dilakukan Kredivo menjadikannya checkout tercepat di semua metode pembayaran e-commerce yang ada di Indonesia. Transaksi ini bisa dilakukan melalui ponsel, dan menjadi yang pertama ada di Tanah Air.

Zero-click checkout memungkinkan pengguna untuk membeli barang di e-commerce secara instan. Saat proses checkout, pengguna hanya perlu memilih metode pembayaran Kredivo dan barang yang diinginkan akan terbayar dalam sekejap menggunakan kredensial yang sudah disimpan.

Pengguna dapat memilih pembayaran dalam 30 hari dengan bunga 0 persen atau cicilan sampai 12 bulan dengan bunga 2,95 persen per bulan. Fitur ini sudah aktif di Tokopedia dan akan diimplementasikan di
platform e-commerce lainnya secara bertahap.

Infografis zero-click checkout Kredivo | Foto: Kredivo

Inovasi ini sangat jauh berbeda dengan metode pembayaran lain yang masih harus memasukkan detail login, atau pindah ke aplikasi lain untuk melakukan pembayaran.

BACA JUGA: 5 Marketplace Online Paling Banyak Dikunjungi

“Kami menciptakan sistem tokenisasi yang praktis dan aman, memungkinkan konsumen tetap melakukan checkout jauh lebih mudah dan cepat dari sebelumnya. Dengan mengadopsi fitur Zero-click, kami berharap pengguna akan bertransaksi lebih sering dengan tingkat keamanan yang tetap terjaga. Merchant yang
mengadopsi Zero-click checkout akan mendapat manfaat dari tingkat retensi dan GMV yang lebih tinggi daripada sebelumnya,” ujar Head of Product Kredivo, Iswara Gozali.

Indonesia sendiri merupakan negara dengan pertumbuhan e-commerce tercepat dan terbesar di Asia Tenggara. McKinsey dan Google/Temasek memprediksi pertumbuhan e-commerce akan meningkat 30-50 persen dalam beberapa tahun mendatang.

Sementara itu, friksi saat pembayaran yang sangat tinggi menyebabkan tingkat cart abandonment di Indonesia menjadi salah satu yang paling tinggi di dunia.**

BACA JUGA: 100 Unicorn Paling Sukses Dunia

Pilih BanggaBangga0%
Pilih SedihSedih0%
Pilih SenangSenang100%
Pilih Tak PeduliTak Peduli0%
Pilih TerinspirasiTerinspirasi0%
Pilih TerpukauTerpukau0%

Artikel ini dibuat oleh Penulis Terverifikasi GNFI, dengan mematuhi aturan menulis di GNFI. Isi artikel ini sepenuhnya menjadi tanggung jawab penulis. Laporkan tulisan.

Menelisik Kampung Warteg di Tegal Sebelummnya

Menelisik Kampung Warteg di Tegal

Indonesia dan Brunei (Mungkin) Saling Iri Selanjutnya

Indonesia dan Brunei (Mungkin) Saling Iri

0 Komentar

Beri Komentar

Silakan masuk terlebih dahulu untuk berkomentar memakai akun Anda.