FIFA: Indonesia Akan Bersaing Dengan 2 Negara dalam Bidding Piala Dunia U-20 2021

FIFA: Indonesia Akan Bersaing Dengan 2 Negara dalam Bidding Piala Dunia U-20 2021
info gambar utama

FIFA memastikan Indonesia ikut bidding menjadi tuan rumah Piala Dunia U-20 2021. Brasil dan Peru akan menjadi pesaing. Dalam rilis FIFA pada Rabu (4/9/2019), FIFA memastikan Indonesia, Brasil, dan Peru diterima ikut bidding menjadi tuan rumah Piala Dunia U-20 2021. Selanjutnya, FIFa akan melakukan penilaian.

Indonesia, Brasil, dan Peru menjadi tiga kandidat akhir yang akan bersaing menjadi tuan rumah Piala Dunia U-20 2021. Ketiganya menyisihkan Myanmar dan Thailand yang menjadi tuan rumah bersama serta negara-negara Timur Tengah seperti Arab Saudi, Bahrain, dan Uni Emirat Arab, yang rencananya juga menjadi tuan rumah bersama.

Keputusan siapa yang akan menjadi tuan rumah Piala Dunia U-20 2021 baru akan diumumkan pada pertemuan Dewan FIFA berikutnya di Shanghai, Tiongkok, 23-24 Oktober 2019.

Stadion Manahan Solo, salah satu yang diusulkan jadi venue | Gatra.com
info gambar

Piala Dunia U-20 merupakan salah satu turnamen bergengsi. Turnamen ini menjadi ajang para pemain muda unjuk gigi. Banyak nama besar yang lahir dari Piala Dunia U-20.

Diego Maradona, Lionel Messi, Robert Prosinečki, Andrés Iniesta, Antoine Griezmann, Mohamed Salah, Gerard Piqué, Paul Pogba pernah bermain di Piala Dunia U-20.

Piala Dunia U-20 diadakan setiap dau tahun sekali. Pada tahun 2019 ini, Polandia yang jadi tuan rumah dimana Ukraina keluar sebagai juara.

Sumber: Liputan6.com | sport.detik.com

Cek berita, artikel, dan konten yang lain di Google News

Jika Anda tertarik untuk membaca tulisan Akhyari Hananto lainnya, silakan klik tautan ini arsip artikel Akhyari Hananto.

Terima kasih telah membaca sampai di sini