FIFA: Indonesia Akan Bersaing Dengan 2 Negara dalam Bidding Piala Dunia U-20 2021

FIFA: Indonesia Akan Bersaing Dengan 2 Negara dalam Bidding Piala Dunia U-20 2021
info gambar utama

FIFA memastikan Indonesia ikut bidding menjadi tuan rumah Piala Dunia U-20 2021. Brasil dan Peru akan menjadi pesaing. Dalam rilis FIFA pada Rabu (4/9/2019), FIFA memastikan Indonesia, Brasil, dan Peru diterima ikut bidding menjadi tuan rumah Piala Dunia U-20 2021. Selanjutnya, FIFa akan melakukan penilaian.

Indonesia, Brasil, dan Peru menjadi tiga kandidat akhir yang akan bersaing menjadi tuan rumah Piala Dunia U-20 2021. Ketiganya menyisihkan Myanmar dan Thailand yang menjadi tuan rumah bersama serta negara-negara Timur Tengah seperti Arab Saudi, Bahrain, dan Uni Emirat Arab, yang rencananya juga menjadi tuan rumah bersama.

Keputusan siapa yang akan menjadi tuan rumah Piala Dunia U-20 2021 baru akan diumumkan pada pertemuan Dewan FIFA berikutnya di Shanghai, Tiongkok, 23-24 Oktober 2019.

Stadion Manahan Solo, salah satu yang diusulkan jadi venue | Gatra.com
info gambar

Piala Dunia U-20 merupakan salah satu turnamen bergengsi. Turnamen ini menjadi ajang para pemain muda unjuk gigi. Banyak nama besar yang lahir dari Piala Dunia U-20.

Diego Maradona, Lionel Messi, Robert Prosinečki, Andrés Iniesta, Antoine Griezmann, Mohamed Salah, Gerard Piqué, Paul Pogba pernah bermain di Piala Dunia U-20.

Piala Dunia U-20 diadakan setiap dau tahun sekali. Pada tahun 2019 ini, Polandia yang jadi tuan rumah dimana Ukraina keluar sebagai juara.

Sumber: Liputan6.com | sport.detik.com

Jika Anda tertarik untuk membaca tulisan Akhyari Hananto lainnya, silakan klik tautan ini arsip artikel Akhyari Hananto.

Terima kasih telah membaca sampai di sini