11 Perusahaan Asal Indonesia Ini Masuk 200 Perusahaan Terbaik 2019 versi Forbes

11 Perusahaan Asal Indonesia Ini Masuk 200 Perusahaan Terbaik 2019 versi Forbes
info gambar utama

Forbes kembali merilis Daftar perusahaan dengan kinerja terbaik di Asia Pasifik di tahun 2019. Ada 11 perusahaan asal Indonesia yang masuk di daftar tersebut.

Best Over A Billion merupakan daftar perdana dari perusahaan-perusahaan tersebut di kawasan Asia-Pasifik dengan pendapatan 1 miliar dollar AS atau lebih.

Perusahaan-perusahaan tersebut bersaing dengan perusahaan negara lain yang memiliki rapor baik, sama seperti yang berasal dari China, Jepang, dan Korea Selatan.

Untuk perusahaan Indonesia sendiri terdiri dari berbagai bidang atau industri. Dari perusahaan penambangan batubara, produsen batubara, perbankan, rokok, agrikultur/pertanian, sampai industri makanan.

Perusahaan-perusahaan yang masuk di daftar tersebut juga memiliki perbedaan baik dari sisi penjualan, penghasilan bersih, dan nilai pasar.

Inilah 11 perusahan Indonesia yang masuk dalam Daftar 200 Perusahaan Berkinerja Terbaik di Asia Pasifik 2019, dikutip dari Forbes via Kontan.co.id :

1. Adaro Energy
2. Bank Central Asia (BCA)
3. Bayan Resources
4. Chandra Asri Petrochemical
5. Gudang Garam
6. Indah Kiat Pulp & Paper
7. Indofood Sukses Makmur
8. Japfa
9. Kalbe Farma
10. Mayora Indah
11. Sumber Alfaria Trijaya

--

Sumber : Forbes, Kontan.co.id

Cek berita, artikel, dan konten yang lain di Google News

Artikel ini dibuat oleh Kawan GNFI, dengan mematuhi aturan menulis di GNFI. Isi artikel ini sepenuhnya menjadi tanggung jawab penulis. Laporkan tulisan.

Terima kasih telah membaca sampai di sini