5 Produk Asal Indonesia Ini Diminati Pasar Internasional. Ada yang buka di Luar Negeri jug

5 Produk Asal Indonesia Ini Diminati Pasar Internasional. Ada yang buka di Luar Negeri jug
info gambar utama

Meskipun terkadang kita pesimis akan produk Indonesia yang tidak bisa bersaing di kancah internasional, namun ternyata ada banyak produk Indonesia yang diburu oleh warga asing. Tidak hanya ketika mereka datang ke Indonesia, tapi juga ketika mereka mencari produk tersebut di negaranya.

Apa saja barang tersebut, berikut adalah daftar produk yang terkenal di pasar domestik dan diburu di pasar internasional yang dikutip dari akurat.co :

Caption
info gambar


1. Indomie
Mie instan adalah salah satu produk yang paling banyak dicari oleh warga asing ataupun masyarakat internasional,khususnya merek Indomie yang memiliki daya tarik tersendiri. Menurut Kantar Worldpanel, produk ini digemari masyarakat dunia peringkat ke-8 yang bersaing dengan 50 produk lainnya di pasar global.

Gerai J.Co di Singapore
info gambar

2. J.Co
Tidak sedikit yang mengira bahwa produk J.Co Donuts and Coffee ini berasal dari luar Indonesia, perusahaan yang dikembangkan oleh Johnny Andrean group sejak tahun 2016 ini ternyata mampu bersaing dan sebagai kompetitor produk donat lainnya. perusahaan ini juga merambah ke negara tetangga seperti Malaysia, Singapura, Filipina dan China.

Tolak Angin di Manila (sumber : wheninmanilla)
info gambar

3. Tolak Angin
Diproduksi sejak tahun 1941, Tolak Angin kini menjadi produk yang dikenal di pasar domestik. Produk andalan dari perusahaan Sido Muncul ini juga merambah pasar internasional yang didistribusikan ke lebih dari 12 negara di dunia. Seperti Australia, Korea Selatan, Nigeria, Amerika Serikat hingga Rusia.
Tolak Angin juga melakukan konversi ke dalam beberapa bentuk produk, yang sebelumnya hanya berbentuk serbuk kini menjadi bentuk cair dan tablet.

Caption
info gambar

4. Polygon
Dari Buduran, Sidoarjo, Jawa Timur, perusahaan yang berdiri sejak tahun 1989 ini dikenal luas di pasar internasional. Polygon telah merambah ke lebih dari 60 negara di seluruh penjuru dunia. Bahkan perusahaan ini memiliki penjualan paling besar dari luar negeri dan menjadi sponsor di berbagai kejuaraan balap sepeda di seluruh dunia.

Produk Extra Joss yang dijual di alibaba
info gambar

5. Extra Joss
Awalnya extrajoss hanya didistribusikan ke kawasan Asia tenggara saja, namun perlahan produk tersebut merambah ekspor ke negara-negara di benua Afrika. Khasiat yang ditawarkan oleh produk dari perusahaan bintang Toedjoe ini adalah minuman kesehatan yang menyegarkan tubuh. tidak sedikit mereka yang menggunakan extra Joss sebagai salah satu suplemen favorit.

--

Diambil dari berbagai sumber

Cek berita, artikel, dan konten yang lain di Google News

Artikel ini dibuat oleh Kawan GNFI, dengan mematuhi aturan menulis di GNFI. Isi artikel ini sepenuhnya menjadi tanggung jawab penulis. Laporkan tulisan.

FZ
MI
Tim Editor arrow

Terima kasih telah membaca sampai di sini