Film Pendek Indonesia di Busan

Film Pendek Indonesia di Busan
info gambar utama

Film pendek berjudul Tak Ada yang Gila di Kota Ini yang disutradarai oleh Wregas Bhanuteja akan bersaing di Wide Angle: Program Kompetisi Film Pendek Asia di Festival Film Internasional Busan ke-24.

Diproduksi oleh Adi Ekatama dari Rekata Studio, Tak Ada yang Gila di Kota Ini akan mengadakan premier dunianya di festival tersebut, yang akan diadakan dari tanggal 3 hingga 12 Oktober di Busan, Korea Selatan.

Hingga 300 film dari 70 negara akan menambah 30 layar di seluruh kota Busan selama acara tersebut, berlomba-lomba untuk menarik perhatian penonton film.

Menurut sebuah pernyataan, acara ini diharapkan dapat menarik 200.000 orang, dengan 10.000 pemangku kepentingan industri dari berbagai negara akan diundang.

Sumber: USS Feed
info gambar

Tak Ada Yang Gila di Kota Ini juga ditulis oleh Wregas berdasarkan cerita pendek penulis kebanggaan Indonesia Eka Kurniawan dengan nama yang sama. Dibintangi oleh aktor Indonesia Oka Antara, film berdurasi 20 menit ini mengikuti upaya direktur hotel besar untuk menyingkirkan orang-orang dengan gangguan mental dan melemparkan mereka ke dalam hutan ketika kota bersiap menyambut para wisatawan. Namun, Marwan (Oka) dan teman-temannya yang ditugaskan dengan pekerjaan memiliki rencana rahasia untuk melawan.

Sutradara berusia 26 tahun ini sebelumnya telah memenangkan berbagai penghargaan untuk karyanya, termasuk Leica Cine Discovery Prize di Cannes Film Festival 2016 untuk film pendek Prenjak.

Selain Oka, nama lain yang terlibat dalam film pendek adalah Sekar Sari, Pritt Timothy, Jamaluddin Latif, dan Kedung Darma Romansha.

Film ini dibuat di Kabupaten Gunungkidul di Yogyakarta dan seperti halnya Wregas, seluruh kru adalah orang-orang Yogyakarta.


Catatan kaki: Jakarta Post

Cek berita, artikel, dan konten yang lain di Google News

Artikel ini dibuat oleh Kawan GNFI, dengan mematuhi aturan menulis di GNFI. Isi artikel ini sepenuhnya menjadi tanggung jawab penulis. Laporkan tulisan.

Terima kasih telah membaca sampai di sini