Sampah Identik dengan Kotor, Tapi Bagaimana dengan Nasi Goreng Sampah?

Sampah Identik dengan Kotor, Tapi Bagaimana dengan Nasi Goreng Sampah?

Ilustrasi Nasi Goreng ©marionskitchen.com

Siapa sih yang tidak mengenal makanan yang bernama nasi goreng, makanan ini sangat identik dengan makanan khas Indonesia yang biasa dibilang “Indonesia Banget”. Nasi goreng juga menjadi salah satu makanan yang sangat digemari oleh semua orang. Tapi tahukah kamu ada yang namanya nasi goreng sampah? Kok bisa ya namanya nasi goreng sampah?

Banyak orang yang memanggil makanan ini dengan sebutan nasi goreng sampah, bukan karena aroma dan rasanya yang seperti sampah. Atau kamu pasti berpikir kalau lokasi penjualan nasi goreng ini dekat pembuangan sampah atau menggunakan bahan-bahan sisa.

Nasi goreng sampah sebenarnya hanyalah panggilan “sayang” masyarakat Pontianak karena porsi makanannya yang begitu banyak tidak seperti nasi goreng pada umumnya. Nasi goreng Artomoro adalah nama asli dari nasi goreng ini yang terletak di Jalan Merdeka Barat. Meski hanya warung sederhana tapi warung ini tak pernah sepi pembeli karena kelezatan nasi goreng yang ia miliki.

Awal mula nasi goreng ini dipanggi nasi goreng sampah karena nasi goreng memiliki porsi yang sangat besar lalu sayuran dan telur yang diaduk menjadi satu. Maka akan dijamin bagi yang menyantapnya akan terasa sangat kenyang. Bisa dibayangkan satu porsi nasi goreng sampah yang biasa saja seukuran dengan ukuran jumbo nasi goreng jumbo pada umumnya. Maka tak heran kalau ada yang memanggil makanan ini nasi sampah,Harga untuk nasi goreng ini juga cukup terjangkau untuk nasi goreng yang biasa dihargai sebelas ribu dan yang jumbo dua belas ribu rupiah.

Sebenarnya nasi goreng ini sama dengan nasi goreng lainnya, yang membedakannya hanya proses nasi goreng sampah yang dimasak menggunakan arang serta porsi nasi gorengnya yang jumbo.

nasi goreng sampah @ daengpajoka.com

Nasi goreng artomoro atau nasi goreng sampah disajikan dengan toping suwiran ayam dan bawang goreng. Selain itu kita juga bisa menambah toping seperti telur goreng, sosis ataupun petai. Acar timun dan kerupuk juga menjadi salah satu andalan ketika menyantap makanan ini. Di warung nasi goreng ini kita juga bebas menambah acar dan kerupuk yang sudah disediakan di atas meja.

Pelayanan dari pemilik warung nasi goreng yang ramah juga menjadi salah satu kenyamanan ketika berkunjung ke warung ini. Selain itu, ketika berkunjung ke tempat kita harus bersabar ya, karena menjelang malam nasi goreng ini akan semakin ramai oleh pembeli. Jika tidak ingin mengantre kamu boleh datang lebih awal agar bisa segera mencicipi nasi goreng sampah ini.

Pokoknya ketika kamu memakan nasi goreng ini kamu dijamin puas karena porsinya yang besar, harga yang terjangkau dan rasanya yang tidak diragukan lagi. Tertarik mencoba nasi goreng sampah?

Pilih BanggaBangga50%
Pilih SedihSedih0%
Pilih SenangSenang0%
Pilih Tak PeduliTak Peduli25%
Pilih TerinspirasiTerinspirasi25%
Pilih TerpukauTerpukau0%

Artikel ini dibuat oleh Kawan GNFI, dengan mematuhi aturan menulis di GNFI. Isi artikel ini sepenuhnya menjadi tanggung jawab penulis. Laporkan tulisan.

Tradisi “Seba Baduy” dan Hukum Adat Leluhur Banten Sebelummnya

Tradisi “Seba Baduy” dan Hukum Adat Leluhur Banten

Menyelisik Manfaat Energi Terbarukan Selanjutnya

Menyelisik Manfaat Energi Terbarukan

0 Komentar

Beri Komentar

Silakan masuk terlebih dahulu untuk berkomentar memakai akun Anda.